Ditetapkan Sebagai Pemenang Pilpres 2019, Jokowi-Ma'ruf Gelar Syukuran di Sentul

  • 12-07-2019 / 15:11 WIB
  • Kategori:Nasional
Ditetapkan Sebagai Pemenang Pilpres 2019, Jokowi-Ma'ruf Gelar Syukuran di Sentul Jokowi-Ma'ruf Amin akan menggelar syukuran kemenangan di Pilpres 2019 di Sentul pada 14 Juli mendatang.

MALANGPOSTONLINE.COM - Pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan menggelar syukuran sekaligus memberikan pidato bertajuk 'Visi Indonesia'. Gelar syukuran akan digelar di Sentul Convention Center, Bogor pada Minggu (14/7) sejak pukul 15.00-21.00 WIB.

Dilansir dari CNN, Jokowi-Ma'ruf resmi ditetapkan oleh KPU sebagai pemenang Pemilu Presiden tahun 2019. Penetapan dilakukan setelah Mahkamah Konstitusi menolak gugatan sengketa yang diajukan pasangan Prabowo-Sandiaga.

Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-Ma'ruf sekaligus ketua panitia acara, Budi Arie Setiadi mengatakan acara Syukuran terbuka untuk umum. Acara tersebut, kata dia, merupakan perwujudan syukur dan jadi ajang merajut persatuan bagi bangsa Indonesia.

"Diharapkan terjadinya langkah awal peleburan kubu-kubu pendukung dan terjadinya persatuan Indonesia," kata Budi di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (12/7).

Budi mengatakan rangkaian acara itu terbagi dalam beberapa bagian. Pada puncaknya, kata dia, Jokowi akan menyampaikan pidato yang di dalamnya terdapat visi dan misi dalam Nawacita Jilid II pada pukul 20.00 WIB.

"Acara ini akan menjadi tonggak perjalanan bangsa ini 5 tahun ke depan," ungkap Budi.

Di tempat yang sama, Wakil Direktur Saksi TKN Jokowi-Ma'ruf, Lukman Edy mengatakan acara tersebut akan dimeriahkan oleh sejumlah artis dan para relawan pendukung. 

Ia memperkirakan lebih dari ribuan artis, pendukung, organ relawan dan kader parpol pengusung Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres akan memeriahkan acara itu

"Kemudian ada lagi tokoh pengusaha, dari Kadin, Hipmi, kemudian tokoh yang berkepentingan langsung terhadap pembangunan Indonesia maju," kata dia.

Pada kesempatan yang sama, Juru Bicara TKN Arya Sinulingga, mengatakan acara ini akan dijadikan sebagai momentum untuk merangkul para elite dan pendukung Prabowo-Sandiaga Uno.

Ia mengaku akan mengundang para parpol maupun pendukung Prabowo-Sandiaga ke acara tersebut. Hal itu bertujuan agar Indonesia dapat melangkah ke depan ketimbang terus menerus bergelut pada Pilpres yang sebenarnya sudah selesai. (rzr/ain/cnn/bua)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU