Jumlah ASN Cuti Haji Bertambah, ini Harapan Kepala BKPSDM Kabupaten Malang

  • 12-07-2019 / 19:10 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Jumlah ASN Cuti Haji Bertambah, ini Harapan Kepala BKPSDM Kabupaten Malang Nurman Ramdansyah (kanan) usai mengikuti kegiatan pengukuhan pejabat administrator dan pengawas di Pendopo Kabupaten Malang

MALANG - Jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Malang yang mengajukan cuti untuk menjalankan ibadah haji terus bertambah. Hingga kemarin ada 99 ASN yang izin cutinya sudah diproses. Bahkan sebagian dari mereka sudah berangkat ke tanah suci.

Kepala BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia), Nurman Ramdansyah menyebutkan, sebelumnya ada 91 ASN yang izin cuti untuk menunaikan ibadah haji. "Ada penambahan. Sampai dengan hari ini ada 99 ASN yang izin cutinya sudah kami proses. Bahkan sebagian dari mereka juga sudah berangkat," katanya.

Nurman mengatakan, jumlah tersebut. Masih dimungkinkan bertambah. Terlebih banyak daerah yang belum memberangkatkan CJH.

"Karena tidak semua ASN Kabupaten Malang masuk kloter dari Kabupaten Malang, ada yang masuk kloter di daerah lain," tambahnya.

Terlebih menurut Nurman, untuk pengajuan cuti sendiri tidak lama. Jika syaratnya lengkap, surat cuti tersebut bisa langsung diterbitkan.

 

Baca Juga:

 

"Kalau yang 91 ASN kemarin, mereka mengajukan cuti dari jauh hari sebelumnya. Dan izin cuti mereka juga sudah selesai, sehingga mereka bisa langsung berangkat," ucapnya.

Nurman juga menjelaskan, bahwa para ASN yang menjalankan ibadah haji mendapatkan izin cuti selama 54 hari. Kendati cukup banyak ASN yang berangkat haji dan waktunya juga lama, dia memastikan tidak akan mengganggu roda pemerintahan.

Itu karena, tugas dan pekerjaan yang ditnggalkan oleh ASN seketika akan dihandle oleh rekan-rekan kerjanya. Tak terkecuali kepala OPD yang ikut berhaji, pekerjaannya seketikaakan digantikan oleh pejabat lain yang ditunjuk.

Ditanya apakah ada Kepala OPD yang cuti haji? Nurman yang ditemui Malangpostonline.com disela-sela kegiatan pengukuhan dan serah terima jabatan administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang ini mengatakan ada. Yaitu Kepala Satpol PP Kabupaten Malang, Nazarudin Hasan T. Dia adalah CJH kloter 20 Kabupaten Malang, dan siang tadi berangkat.

"Kami mewakili pemerintah hanya berpesan kepada seluruh ASN agar melaksanakan ibadah dengan baik, dan selalu mengikuti aturan, serta tidak lepas dari rombongan. Selain itu, ASN juga harus mendoakan Pemerintah Kabupaten Malang agar menjadi lebih baik," tandasnya. (ira/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : ira
  • Fotografer : ira

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Korban Laka Plaosan Terlindas Setelah Masuk Kolong Truk

7 Varian Pizza dan Pasta Amerika-Eropa

Ritual Perkawinan Joko dan Sri Gondel di Kawisari

Jelang Hari Adhyaksa Diapresiasi Gubernur

Per Juli, Siswa SMA-SMK Tak Perlu Bayar SPP

Ma Chung Misi Jadi Kampus Praktikal

Marvel Umumkan Tanggal Tayang 'Black Widow' dan Fase 4 MCU

Harga Tiket Final Indonesia Open 2019