Lakukan Fungsi Intelijen, Polsek Klojen Raih Penghargaan

  • 12-07-2019 / 19:25 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Lakukan Fungsi Intelijen, Polsek Klojen Raih Penghargaan JUARA: Kapolsek Klojen, Kompol Budi Harianto menerima trophy Juara I PSDB.

MALANG-Pihak kepolisian, baik dari polres maupun polsek jajaran tak pernah berhenti berbenah untuk mengoptimalkan pelayanan terhadap masyarakat. Dalam nuansa Hari Bhayangkara ini, Polsek Klojen berhasil meraih Juara I dalam lomba Polsek Sebagai Basis Deteksi (PSBD).

Kasubbag Humas Polres Malang Kota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni mengungkapkan, untuk memeriahkan Hari Bhayangkara, jajaran Polda Jatim mengadakan lomba yang terbagi dalam beberapa kategori. "Penilaian dilakukan tanggal 23 Juni 2019 oleh pihak Intelkam Polda Jawa Timur," terang dia kepada Malang Post, Jumat (12/7) siang.

Dari ratusan polsek di jajaran Polda Jawa Timur, Polsek Klojen berhasil meraih Juara I PSBD  untuk kategori Polsek Urban. "Penilaiannya meliputi administrasi dan dinamika operasional intel. Kalau ada konflik di masyarakat maka intel harus mengetahui lebih dulu baru disampaikan kepada pimpinan untuk menentukan langkah ke depan,”terang dia.

Sejauh ini, Polsek Klojen mampu mendeteksi konflik serta kerawanan yang ada degan cepat. Sehingga, segala kerawanan yang mengganggu kamtibmas, mulai dari pelaporan hingga fungsi inteljen dari Polsek Klojen Polres Malang Kota ini menempati posisi pertama dari seluruh Polsek yang ada di Jawa Timur. "Intelijen merupakan ujung tombak dalam penanganan konflik, mulai dari deteksi awal hingga penyelesaian ditengah masyarakat," kata dia.

Hadiah berupa trophy diberikan kepada Kapolsek Klojen bertepatan saat perayaan Syukuran Hari Bhayangkara di Kodam V Brawijaya. “Saya juga bersyukur atas prestasi yang kami raih, semoga kedepan bisa terus menjadi lebih baik lagi. Serta menjadi motivasi bagi polsek-polsek lainnya untuk menorehkan prestasi yang sama," tandas dia.(tea)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : tea
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU