1.435 CJH Diberangkatkan, Sanusi Berpesan Jaga Kesehatan

  • 12-07-2019 / 21:17 WIB
  • Kategori:Kabupaten
1.435 CJH Diberangkatkan, Sanusi Berpesan Jaga Kesehatan Plt Bupati Malang H M Sanusi berangkatkan CJH Kabupaten Malang dari halaman Stadion Kanjuruhan.

KEPANJEN – Sebanyak 1.435 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Malang berangkat dari halaman Stadion Kanjuruhan, Jumat (12/7). Para CJH ini diberangkatkan langsung oleh Plt Bupati Malang, H M Sanusi.

Turut berangkat Dandim 0818 Kabupaten Malang dan Kota Batu, Letkol Inf Ferry Muzawwad bersama istri, yaitu Dewi Ferry Muzawwad. Termasuk juga Kepala Satpol PP Kabupaten Malang,  Nazarudin Hasan T.

Pemberangkatan pada hari Jumat (12/7) ini merupakan tahap kedua. Sebelumnya, 122  CJH dari Kabupaten Malang juga sudah berangkat.

 

Baca Juga:

 

Menurut jadwal, CJH Kabupaten Malang berangkat dalam tiga tahap, yaitu hari Kamis (11/7) untuk kloter 17, hari Jumat (12/7) untuk kloter18, 19 dan 20 serta hari Sabtu (18/7) untuk kloter 21.

Sementara itu, dalam sambutannya  Sanusi  berpesan kepada  seluruh jamaah dari Kabupaten Malang bisa menjalankan ibadah haji dengan baik dan selalu menjaga kesehatan.

"Bapak ibu semuanya yang hari ini berangkat ke tanah suci, harus bisa menjaga kesehatan. Berangkat dan pulang dalam kondisi baik dan menjadi haji mabrur," katanya.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Malang ini juga memiinta para jamaah dari Kabupaten Malang selalu mematuhi intruksi dari ketua rombongan yang disampaikan saat pembekalan beberapa waktu lalu.

"Sebagai CJH Indonesia mari tunjukkan kepatuhan dan ketertiban selama menunaikan ibadah agar semua berjalan dengan lancar,” katanya.

Sementara itu  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malang, Dr. H. Mustain mengatakan total CJH Kabupaten Malang adalah 2.287orang. Kepada seluruh jamaah, dia berpesan untuk selalu menjaga diri, baik untuk masalah keamanan maun kesehatan.

Mustain yang sempat beberapa kali melakukan konfirmasi ke BMKG juga menyebutkan jika kondisi cuaca disana mencapai 40 derajat, alias sangat panas. Itu sebabnya, Mustain berpesan jamaah agar melindungi diri sendiri. Mulai dari menggunakan topi, kacamata, serta masker. Dia juga tidak menampik ada beberapa jamaah memiliki risiko tinggi lantaran faktor usia.  (ira/bua)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : ira
Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU