Porprov VI Jatim Tahun 2019

Masih Ada Peluang Tambah Medali, Kabupaten Malang Lima Besar

  • 13-07-2019 / 01:38 WIB
  • Kategori:All Sport
Masih Ada Peluang Tambah Medali, Kabupaten Malang Lima Besar Puji Vianingsih dan Bahar Razak Maulidan dua altet Muaythai Kabupaten Malang bangga dengan medali yang diperoleh.

GRESIK – Sesuai renncana, closing Ceremony atau upacara penutupan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jatim tahun 2019 akan dilaksanakan di Stadion Bumi Wali, Tuban, Sabtu (13/7) malam. Namun sebelum itu, masih ada beberapa cabang olahraga yang masih bertanding untuk perebutan medali.

Menurut keterangan Humas KONI Kabupaten Malang, Ariful Huda, Kabupaten Malang masih berpeluang untuk menambah medali di hari terakhir. Apalagi masih ada beberapa cabor,  dimana Kabupaten Malang akan menurunkan para atlet terbaiknya.

Seperti cabor bulutangkis ada tiga nomor yang diikuti, tarung drajat ada lima nomor dan juga panahan. ”Kami masih memiliki 10 nomor untuk beberapa cabor. Peluangnya cukup besar, untuk mendapatkan medali,’’ kata Arif.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua PWI Malang Raya ini menjelaskan bahwa hingga jelang penutupan Porprov VI,  kontingen Kabupaten Malang masih berada di posisi lima klasemen sementara perolehan medali. Hasil ini tentu masih sesuai dengan target dari pengurus KONI Kabupaten Malang.

”Seperti Porprov tahun lalu, kami di lima besar. Tahun ini juga kemungkinan besar juga di lima besar. Sampai dengan Jumat  malam, Kabupaten Malang sudah mendapatkan 30 emas, 28 perak dan 28 perunggu,” jelasnya.   

Menurutnya, pada ajang Porprov tahun ini ada beberapa cabor yang sedikit menurun perolehan medalinya. Seperti  selam hanya mendapatkan satu emas dan satu perunggu. “Sementara sebelumnya jumlah medali yang diperoleh lebih dari itu,’’ tambah Arif.

Terlepas itu, ada beberapa cabor yang menorehkan prestasi membanggakan. Khususnya cabor yang baru ikut bertanding. Seperti paralayang yang baru dipertandingkan dalam Porprov 2019 di Tuban. Namun demikian, atlet Kabupaten Malang mampu menorehkan prestasi di cabor ini dengan perolehan dua emas dan satu perunggu.

”Ini merupkan prestasi yang luar biasa. Cabor paralayang tidak dipertandingkan dalam Porprov sebelumnya. Tapi tahun ini kami mendapatkan dua emas dan satu perunggu,’’ jelas Arif.

Tidak hanya paralayang, cabor Muay Thai pun demikian. Dikatakan Arif, Muay Thai sama dengan Paralayang, yaitu sama-sama cabor baru dalam Porprov tahun 2019. Dan di Tuban, tim Kabupaten Malang mendapatkan satu perak dan satu perunggu.

Peningkatan prestasi juga diperoleh pada cabor tenis meja, tenis lapangan dan menembak. Dimana tahun ini, tiga cabor tersebut, tim dari Kabupaten Malang berhasil membawa pulang medali. Seperti Tenis Meja, tim dari Kabupaten Malang mendapatkan dua emas dan satu perunggu.

Sedangkan untuk tenis lapangan, mendapatkan 3 perunggu, sementara menembak tim dari Kabupaten Malang mendapatkan satu emas dan satu perak.

”Tiga cabor ini, pada Porprov sebelumnya kami tidak mendapatkan medali. Tapi tahun ini alhamdulillah, kami dapat medali,’’ pungkasnya. (ira/bua)

 

Klasemen Sementara 10 Besar Perolehan Medali Porprov VI Jatim

No            Kontingen                   Emas     Perak    Perunggu   Total     Poin

1              Kota Surabaya          103         85           73           261         655

2              Kota Kediri                56           42           45           143         353

3              Kab Sidoarjo             38           33           53           124         271

4              Kota Malang              36           41           45           122         271

5              Kab Malang               30           28           28           86           204

6              Kab Pasuruan           27           19           31           77           177

7              Kab Gresik               25           22           27           74           171

8              Kab Banyuwangi       13           14           22           49           102

9              Kab Bojonegoro        13           13           21           47           99

10           Kota Blitar                 14           13           14           41           96

Editor : bua
Uploader : Buari
Penulis : ira
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU