UPDATE NOW
UPDATE NOW
   UPDATE NOW

Halbi dan Pensi, Siswa SDU Permatajingga Ekspresikan Diri

  • 13-07-2019 / 09:33 WIB
  • Kategori:Sekolah
Halbi dan Pensi, Siswa SDU Permatajingga Ekspresikan Diri TALENTA: Puluhan siswa SDU Permatajingga menampilkan pertunjukan drama dalam Halbi dan Pensi.

MALANG - Belasan anak laki-laki kelas 2 hingga kelas 6 yang tergabung dalam ekskul futsal asyik memamerkan kemampuannya juggling bola. Tiba-tiba salah satu bola yang dimainkan terlempar dan mengenai robot buatan anak ekskul lainnya. Kejadian ini pun membuat kedua kelompok jadi berseteru.

Untungnya, perseteruan ini tidak berlangsung lama. Kedua kelompok anak tersebut akhirnya saling memaafkan. Mereka menyanyikan lagu berjudul Persahabatan Bagai Kepompong di akhir cerita sambil bergandengan tangan sebagai tanda perdamaian.

Drama ini dimainkan oleh siswa-siswi SD Unggulan Permatajingga dalam Halal Bihalal & Pentas Seni yang digelar Sabtu (13/7) pagi. Selain drama, para siswa juga menampilkan aksi lainnya seperti pencak silat, paduan suara dll.

"Acara seperti ini rutin kami laksanakan sebagai wadah bagi anak-anak untuk berekspresi dan menampilkan apa yang mereka pelajari di sekolah dan ekskul," ujar Kepala SD Unggulan Permatajingga, Dr Jamal Abdul Nasir MM.

Dalam kesempatan itu, wali murid undangan juga mendapat siraman rohani dari KH Wahid Al Ghazali dengan mengusung tema pendidikan anak. "Kepedulian akan pendidikan anak merupakan jihad yang besar. Karena itu kita semua wajib memperhatikan pendidikan anak-anak," katanya dalam tausyiah. (nda)

  • Editor : adinda
  • Uploader : slatem
  • Penulis : dinda
  • Fotografer : dinda

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Horor Kakek

Korban Laka Plaosan Terlindas Setelah Masuk Kolong Truk

7 Varian Pizza dan Pasta Amerika-Eropa

Ritual Perkawinan Joko dan Sri Gondel di Kawisari

Jelang Hari Adhyaksa Diapresiasi Gubernur

Per Juli, Siswa SMA-SMK Tak Perlu Bayar SPP

Ma Chung Misi Jadi Kampus Praktikal

Marvel Umumkan Tanggal Tayang 'Black Widow' dan Fase 4 MCU

Harga Tiket Final Indonesia Open 2019