Penayangan Ulang "Avengers Endgame" Jangan Berekspektasi Tinggi

  • 13-07-2019 / 10:09 WIB
  • Kategori:music and movie
Penayangan Ulang "Avengers Endgame" Jangan Berekspektasi Tinggi

MALANGPOSTONLINE.COM - Penayangan ulang Avengers: Endgame di bioskop di Indonesia ternyata masih mendulang penonton meskipun baru rilis sebulan lebih dari penayangan versi aslinya pada April lalu. Namun ada juga yang kecewa usai melihat penayangan ulangnya.

Kekecewaan dirasakan Vito, salah seorang penonton Avengers: Endgame versi tayangan ulang yang rilis Jumat (12/7). Usai menonton Avengers: Endgame, Vito mengaku berekspektasi tinggi.

Harapan yang meninggi itu muncul karena mengetahui Avengers: Endgame tayangan ulang ini berisi tambahan adegan yang sempat dibuang pada perilisan April lalu. Vito pun sudah menyaksikan versi penayangan sebulan lalu itu.

"Ada ekspektasi, karena saya pikir adegannya itu ada di dalam film. Aku lihat alur ceritanya sama saja, cuman ternyata ada kreditnya yang ditambah," katanya saat ditemui di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta Pusat.

"Kalau dari saya pribadi, jangan berekspektasi tinggi. Karena adegan tambahannya tidak se-'wow' itu," tambahnya.

Meskipun begitu, Vito mengatakan bahwa 'Avengers: Endgame' rilisan terbaru ini layak untuk ditonton lagi bagi yang ingin kembali merasakan petualangan dan peperangan terakhir para jagoan Marvel melawan Thanos.

Salah seorang petugas bioskop mengaku bahwa penjualan tiket Avengers: Endgame versi tambahan adegan dan dua cuplikan usai kredit ini masih laris manis.

"Untuk antusiasnya, di show pertama ini sudah tinggal di baris paling bawah [depan layar]. Untuk show selanjutnya pun sudah penuh semuanya. Kalau untuk jam penayangan terakhir juga setengahnya tiket laku terjual," kata petugas bernama Dini tersebut, Jumat (12/7).

Dini juga mengungkapkan sejauh ini tidak ada tambahan durasi untuk total jam penayangan. Ia juga memberikan sedikit bocoran mengenai tambahan adegan yang sudah dinanti oleh para penonton.

"Tambahan adegan ada di akhir. Walaupun hampir sama ceritanya, namun ada tambahan adegan spesialnya," tambahnya lagi.

Animo masyarakat terhadap Avengers: Endgame ini juga terasa di media sosial sejak diumumkan bahwa film ini juga bakal tayang di Indonesia, meskipun jauh di bawah kehebohan saat perilisan perdana April lalu.

Pihak Marvel mengumumkan merilis ulang Avengers: Endgame di Amerika Utara pada Juni lalu. Hal itu dilakukan demi mempromosikan Spider-Man: Far From Home sekaligus berupaya menumbangkan Avatar yang bertahan di posisi nomor wahid film terlaris sepanjang masa.

Namun dua pekan dirilis ulang, upaya tersebut tak membuahkan hasil maksimal, termasuk ketika sudah ditayangkan ulang di Indonesia. Hingga Jumat (12/7), Avengers: Endgame masih tertahan di posisi dua dengan pendapatan US$2,773 miliar. 

Angka itu tertinggal US$14 juta dari Avatar (2009) yang memperoleh pendapatan US$2,787 miliar. Padahal, 'Avangers: Endgame' telah meniru jejak 'Avatar' yang pada 2010 lalu merilis ulang dan mendulang angka fantastis sekaligus menumbangkan rekor Titanic (1997) kala itu.(cnn/bua)

Editor : bua
Uploader : Yohan
Penulis : CNN
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU