Residivis Kambuhan Asal Wajak Ditangkap

  • 13-07-2019 / 12:53 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Residivis Kambuhan Asal Wajak Ditangkap Tersangka Slamet Wahyudi, sesaat setelah diamankan petugas Polsek Wajak.

MALANG - Dua kali keluar masuk penjara, ternyata tidak membuat Slamet Wahyudi, 37, kapok. Faktanya, kembali mendekam dalam tahanan untuk kali ketiganya. Warga Dusun Baran, Desa/Kecamatan Wajak ini, Jumat (13/7) malam ditangkap petugas Reskrim Polsek Wajak.

Slamet diringkus petugas di rumahnya. Ia ditangkap karena kasus pencurian yang terjadi di rumah Paino, 44, di Jalan Kebon Sekar, Dusun/Desa Ngembal, Wajak. Barang buktinya, tiga gelang emas seberat 20,93 gram.

"Tersangka kami tangkap di rumahnya, setelah ada ada petunjuk bahwa dia pelaku pencurian di rumah korban. Ketika kami amankan, tersangka tanpa melakukan perlawanan," ujar Kanitreskrim Polsek Wajak, Aiptu Iqomatul Huda.

Diperoleh keterangan, aksi pencurian yang dilakukan tersangka Slamet ini, terjadi pada Kamis (27/6) lalu. Kejadiannya pagi hari sekitar pukul 09.00, saat rumah kosong. Korban dan keluarganya sedang pergi bekerja.

Modus operandinya, sebelum beraksi tersangka sudah mempelajari situasi sekitar rumah korban. Aksinya sudah direncanakan beberapa hari sebelumnya.

Setelah mengetahui rumah korban kosong, dia lantas beraksi. Untuk masuk ke dalam rumah, dengan cara mencongkel pintu belakang. Selanjutnya masuk dan mengambil beberapa perhiasan emas serta uang.

Begitu berhasil, tersangka lantas kabur lewat jalan semula. Beberapa perhiasan sudah dijualnya. "Sebagian perhiasan emas sudah dijual oleh tersangka. Termasuk uang hasil mencuri habis digunakan untuk foya-foya," tuturnya.

Korban baru mengetahui rumahnya digarong, siang harinya sewaktu pulang. Melihat ada beberapa barang berharga yang hilang, korban yang meyakini rumahnya telah kemalingan, lantas melaporkannya ke Polsek Wajak.

Berdasarkan laporan itulah, polisi lantas melakukan penyelidikan. Beberapa orang saksi dimintai keterangan. Hasilnya, mengarah pada tersangka yang kemudian dilakukan penangkapan.

"Tersangka ini kali keluar masuk penjara, karena kasus yang sama. Pengakuannya, aksi pencurian dilakukan seorang diri," jelas mantan Kanitreskrim Polsek Wonosari ini.(agp)

Editor : agp
Uploader : slatem
Penulis : agp
Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU