Porprov VI Jatim Tahun 2019

Final Sengit, Futsal Putra Bawa Pulang Medali Perak

  • 13-07-2019 / 16:29 WIB
  • Kategori:All Sport
Final Sengit, Futsal Putra Bawa Pulang Medali Perak FINAL: Laga pertandingan final futsal antara Kota Malang dan Surabaya.

TUBAN - Tim futsal putra Kota Malang mendapatkan medali perak di final Porprov VI Jatim 2019, Sabtu (13/7). Skuad futsal kalah 1-4 dari Kota Surabaya di Gajah Futsal, Kabupten Tuban.

Pencetak gol dari tim futsal Surabaya adalah Marcel Ayala, Mawan Januar, Zidan Novel dan M Muzaky. Sementara, gol semata wayang Kota Malang dicetak M Yazid Bamaisarah.

Manager Tim Futsal Kota Malang, Nelwan Hermawanto tetap mengapresiasi perjuangan pemainnya sejak penyisihan hingga sampai melangkah ke final.

“Anak-anak sudah berjuang dengan maksimal. Dari awal sampai ke laga puncak ini, mereka sudah bekerja dengan sangat keras,” kata Nelwan kepada Malang Post, Sabtu di GOR Gajah.

Menurutnya, kekalahan dari Surabaya adalah faktor keberuntungan dan taktikal. Sebab, Nelwan menganggap materi pemain Kota Malang setara dengan pemain Surabaya.

“Kami dapat perak karena hanya faktor keberuntungan. Untuk kekuatan Malang seimbang dengan Surabaya," paparnya.

Dia mengakui tensi permainan cukup tinggi karena rivalitas antara Kota Malang dan Surabaya. Meski main di Tuban, GOR Gajah diisi suporter Surabaya.

Mereka menyalakan flare dan petasan di dalam gedung futsal setelah pertandingan. Dia menganggap hal ini tidak mempengaruhi pemain Kota Malang. "Anak-anak sudah terbiasa dengan situasi pertandingan seperti ini karena anak-anak juga sudah sering main di kompetisi-kompetisi yang lain," jelasnya.

Persiapan para pemain futsal Kota Malang menghadapi Porprov hanya sekitar 6 bulan. "Kami kumpul mulai Januari cuma ada jeda waktu bulan Ramadan. Jadi efektifnya hanya 4 bulan," sebutnya.(fin/aim)

Editor : aim
Uploader : slatem
Penulis : fin
Fotografer : fin

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU