Masuk Dunia Digital, Muhammadiyah Rangkul Para Milenial

  • 14-07-2019 / 15:58 WIB
  • Kategori:Malang
Masuk Dunia Digital, Muhammadiyah Rangkul Para Milenial

MALANG - Saat ini, teknologi berkembang begitu cepat dan pesat. Untuk itu, berbagai sektor mulai menjajaki digitalisasi. Seperti yang dilakukan Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Malang. Dalam Syawal Expo III yang digelar Minggu (17/4), mereka mengusung tema milenial. Sekaligus, untuk menjawab tantangan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang untuk masuk dalam dunia digital

Ketua PD Muhammadiyah Kota Malang, Abdul Haris mengungkapkan, tahun ini, PD Muhammadiyah mengusung tema yang berbeda, yakni milenial. "Kami merangkul para milenial dan warga Muhammadiyah untuk segera mengenal digitalisasi. Ini sebagai langkah kami untuk menjawab konsep smart city yang dicanangkan Pemkot Malang," terang dia.

Dalam acara tersebut, lanjut dia, konsep acara dibuat berbasis digital. Pada saat pendaftaran peserta, juga dilakukan secara online. "Ini merupakan salah satu upaya kami untuk merambah ke dunia digital. Sekarang semua sudah serba canggih dan cepat," kata dia.

Ia berharap, melalui acara tersebut, warga Muhammadiyah bisa semakin kompak dan bisa menciptakan banyak inovasi. "Kami menyadari, banyak sekali tantangan di depan. Kita tidak boleh diam, harus bergerak mengikuti zaman. Agar kami juga tetap eksis sebagai gerakan berkemajuan," lanjut dia.

Sementara itu, Wali Kota Malang, Sutiaji memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut. "Muhammadiyah sudah menjawab dan mendukung program Pemkot Malang, yakni The Future of Malang, salah satunya adalah revolusi industri 4.0," kata dia.

Pria berkacamata ini menguraikan, pada tahun 2020 mendatang, Kota Malang sudah mulai mencanangkan program Smart City. Dengan adanya Syawal Expo berbasis milenial, Muhammadiyah bisa mengekspos karya besar Muhammadiyah. "Karya mulai anak muda hingga kepada Aisyah. Sehingga, bisa menunjukkan prestasi dan semakin memberikan kemudahan," tandas dia. (tea/bua)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : tea
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU