trial_mode: on
Porprov VI Jatim 2019

Raih Medali Emas, Tim Hockey Kabupaten Malang Tanpa Naik Podium

  • 14-07-2019 / 21:05 WIB
  • Kategori:All Sport
Raih Medali Emas, Tim Hockey Kabupaten Malang Tanpa Naik Podium

GRESIK – Usai raih medali perunggu hockey indoor Senin (8/7) lalu,  tim Hockey Kabupaten Malang akhirnya berhasil mempersembahkan medali emas pada hari terakhir gelaran Porprov VI Jatim tahun 2019 di GOR Joko Samodro Gresik, Sabtu (13/7).

“Alhamdulillah akhirnya tim hockey Kabupaten Malang meraih emas kategori outdoor. Terimakasih atas doa dan dukungan semua pihak. Maaf foto podium tidak ada karena ada insden di lapangan yang harus kita pulang ke hotel lebih dulu,” Fathur Rozi, manajer tim hockey Kabupaten Malang.

Pada laga final, tim Kabupaten Malang bertemu tim tuan rumah, Gresik. Sayangnya pada laga ini terjadi kericuhan yang berujung didiskualifikasinya tim Gresik. Pertandingan di lapangan luar Stadion Gelora Joko Samudro itu diwarnai adu jotos dan baku pukul stik hockey antar pemain.

Pelatih kepala tim Hockey Putra Gresik, Abdul Haq Habiburohim mengatakan, terkait kejadian tersebut pihaknya mengaku kecewa dengan kinerja tim delligient (TD) yang tidak memberikan peringatan apapun sewaktu pertandingan berlangsung keras dan kasar.

Akibat kericuhan yang terjadi, tim hockey putra Gresik terkena diskualifikasi sehingga membuat ofisial semakin geram. Meski demikian Abdul mengaku respect dengan tim Kabupaten Malang yang memilih tidak maju ke atas podium untuk pengalungan medali. 

“Kami hanya kesal dengan TD saja, tim Kabupaten Malang keluarga saya, pembinaan harus terus berjalan, jangan sampai seperti ini,” tuturnya. 

Sementara itu, tim hockey Kabupaten Malang berharap prestasi di ajang Porprov 2019 ini bisa dipertahankan. Bahkan berharap bisa meningkatkan prestasi tersebut di ajang Porprov berikutnya.  

“Harapan kedepan semoga tinta emas yang kami torehkan di Porprov VI 2019 dapat di pertahankan dan ditingkatkan lagi di Porprov VII yang akan datang. Tentunya turun dengan full team Putra dan Putri,” yakin Fathur Rozi. 

Lebih lanjut diakuinya, raihan emas di Porprov VI ini sudah sesuai target. Untuk itu, tim hockey Kabupaten Malang menyampaikan terimakasih atas persembahan emas terakhir untuk kontingen Kabupaten Malang tersebut. 

“Emas sebagai medali terakhir untuk kabupaten Malang ini sesuai dengan target yang kami janjinkan ke KONI Kabupaten Malang. Kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas doa dan dukungan semua elemen masyarakat Kabupaten Malang, khususnya KONI dan FHI Kabupaten Malang selaku induk Organisasi kami,” pungkasnya. (bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan
  • Penulis : Buari
  • Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI