Kembali ke Ring Oktagon Melawan Dustin Poirier, Khabib Janji Tak Akan Lompati Ring

  • 15-07-2019 / 12:21 WIB
  • Kategori:All Sport
Kembali ke Ring Oktagon Melawan Dustin Poirier, Khabib Janji Tak Akan Lompati Ring Khabib Nurmagomedov akan kembali bertarung pada September 2019.

MALANGPOSTONLINE.COM - Khabib Nurmagomedov menyambut duel melawan Dustin Poirier, 7 September mendatang, dengan berjanji tidak akan melompati ring UFC seperti yang ia lakukan setelah mengalahkan Conor McGregor.

Duel UFC 242 akan menjadi penanda Khabib kembali ke ring oktagon setelah menjalani masa hukuman sembilan bulan usai terlibat keributan usai bertarung dengan McGregor dalam pertarungan UFC 229, 6 Oktober 2018.

Ketika itu Khabib melompati ring setelah mengalahkan McGregor untuk menyerang Dillon Danis yang diduga melakukan penghinaan kepada juara kelas ringan UFC tersebut.

Menghadapi Poirier, Khabib mengutarakan kesiapan bertarung dan menargetkan kemenangan tanpa mengulang insiden sembilan bulan lalu.

Dilansir dari CNN, "Apakah kalian ingat terakhir kali yang saya lakukan di sini? Tidak akan ada yang berubah. Saya akan kembali melakukannya di Abu Dhabi, mempertahankan gelar tetapi tanpa melompat [keluar oktagon]," ucap Khabib dikutip.

Menargetkan kemenangan atas Poirier, Khabib tak ingin menganggap remeh lawan yang kini berstatus sebagai juara interim kelas ringan UFC. 

"Dustin adalah orang yang tangguh. Dia telah tampil lebih dari 20 kali di UFC. Dia memiliki pengalaman yang bagus. Sejujurnya dalam pertarungan terakhir saya memprediksi Max [Holloway] bisa mengalahkannya."

"Ini adalah sebuah kejutan bagi saya. Dia memiliki teknik tinju yang bagus, gerak kaki ang bagus dalam enam pertandingan terakhir, dia bertarung hanya dengan lawan yang menyerang. Dia tidak pernah berkelahi dengan orang-orang yang selalu bergulat seperti gaya saya," jelas Khabib merujuk pada pertandingan terakhir Poirier.

Poirier memenang angka mutlak atas Holloway dalam pertandingan perebutan gelar juara interim kelas ringan UFC pada April 2019.

Dengan kemenangan atas Holloway, selain menyandang status juara interim kelas ringan UFC, Poirier juga memiliki rekor 25 kemenangan dan lima kali kalah. Poirier mengalami kekalahan terakhir pada 2016. Sementara Khabib hingga kini belum terkalahkan dalam 27 laga. (nva/cnn/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan
  • Penulis : CNN
  • Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI