Muncul Percikan Api di Bangku Penonoton, Penayangan Awal 'Hobbs & Shaw' Ditunda

  • 15-07-2019 / 12:49 WIB
  • Kategori:music and movie
Muncul Percikan Api di Bangku Penonoton, Penayangan Awal 'Hobbs & Shaw' Ditunda Penonton yang hadir di penayangan awal 'Hobbs & Shaw' panik saat tiba-tiba letupan api muncul di tengah pemutaran film.

MALANGPOSTONLINE.COM - Para tamu dan jurnalis yang diundang untuk menghadiri penayangan perdana 'Hobbs & Shaw' di Los Angeles panik ketika muncul percikan api di tengah-tengah acara dan membuat acara tersebut ditunda untuk sementara waktu.

Hal itu terjadi saat penayangan perdana film lepasan Fast and Furious tersebut pada Sabtu (13/7) malam waktu Los Angeles. Percikan api memancar ke arah penonton yang membuat seisi teater gaduh.

Dilansir dari CNN, "Percikan api mulai datang dari lantai di tengah kursi dekat panggung. Api itu menghentikan film [yang diputar]. Pihak keamanan dipanggil untuk melihat kejadian sedangkan penonton yang duduk di daerah situ bubar melarikan diri," kata saksi.

Saksi juga menyebut bahwa percikan api itu juga menimbulkan suara letupan yang cukup kencang dan diikuti dengan kobaran yang dilihat sejumlah saksi sebesar kepalan tangan.

Setelah kejadian tersebut, seorang petugas keamanan mengatakan kepada Hollywood Reporter bahwa minuman soda yang dibawa penonton tumpah ke perangkat listrik di lantai yang kemudian menimbulkan korsleting dan percikan api.

Film 'Hobbs & Shaw' yang ditayangkan sempat dihentikan dan lampu bioskop pun menyala. Disebutkan, Idris Elba dan penonton yang ada di bioskop selain di deretan kursi yang bermasalah tetap tenang. Namun sejumlah penonton juga berdiri untuk mencari tahu masalah. 

Masalah listrik tersebut diketahui berada di deretan H dan J, atau deretan depan layar. Ketika penonton mulai berdiri dan meninggalkan kursi mereka, sisa penonton di bioskop mengikuti secara perlahan.

"Baiklah teman-teman, itu aneh," kata sutradara David Leitch yang menggarap Hobbs & Shaw. "Itu kecelakaan," lanjutnya dan turut menyebut ada minuman soda yang tertendang ke arah stop kontak.

Leitch kemudian mengatakan bahwa masalah tengah dibersihkan dan penayangan tetap dilanjutkan.

Tak lama kemudian, Dwayne Johnson yang membintangi film tersebut naik ke atas panggung. "Ketika semua mulai berjalan pergi dan semua orang keluar dari teater, hanya sebagai informasi, saya berdiri di sana," katanya. "Saya bertahan,"

Berdiri di samping Leitch, Johnson juga meyakinkan penonton bahwa film itu akan tetap dilanjutkan penayangannya. 

Penundaan tersebut hanya berlangsung 15 menit. Meski penayangan awal dilanjutkan, penonton disebut masih kebingungan dengan kejadian tersebut.

Secara garis besar, Hobbs and Shaw bercerita tentang Hobbs yang merupakan agen Diplomatic Security Service dan Deckard yang merupakan pembunuh.

Dua karakter tersebut tergolong karakter utama dalam seri film Fast and The Furious. Selain tiga nama aktor kenamaan di atas, Idris Elba juga akan berperan dalam Hobbs and Shaw.

Pihak Universal Studio menunjuk Chris Morgan untuk menggarap naskah film lepasan tersebut. Morgan pernah menulis serial The Fast and the Furious sebelumnya, yaitu Tokyo Drift (2006). 

Karakter Hobbs pertama kali muncul pada seri ke-5, Fast Five (2011) yang kemudian berkembang menjadi salah satu karakter utama. Hobbs tercatat membintangi empat dari delapan serial film tersebut.

Sementara Deckard muncul pertama kali sebagai cameo Fast & Furious 6 (2013) yang kemudian berkembang menjadi salah satu karakter utama. Dalam film Furious 7 (2015) Deckard diceritakan bermusuhan dengan Hobbs, kemudian keduanya berteman dalam The Fate of the Furious (2017).

Film Hobbs & Shaw dijadwalkan rilis pada Agustus 2019 mendatang. (end/cnn/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan
  • Penulis : CNN
  • Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI