Amankan Tiga Poin! Singo Edan Incar Posisi Papan Atas

  • 16-07-2019 / 01:25 WIB
  • Kategori:Arema
Amankan Tiga Poin! Singo Edan Incar Posisi Papan Atas Lawan tangguh kembali harus dihadapi tim Arema FC saat menjamu Perseru Badak Lampung FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2019.

MALANG – Lawan tangguh kembali harus dihadapi tim Arema FC saat menjamu Perseru Badak Lampung FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Selasa (16/7) malam, kick off 18.30 WIB. Singo Edan berambisi amankan tiga poin di hadapan Aremania.

“Arema tetap pasti mau menang dan siap tampil lebih tangguh. Kami sangat fokus pada laga,” ungkap pelatih Arema, Milomir Seslija mengaku sudah menyiapkan dan mengantisipasi permainan Badak Lampung yang memiliki catatan positif selama laga away mereka.

Tambahan tiga poin sangat penting bagi Dendi Santoso dkk agar bisa meramaikan persaingan papan atas dan berburu gelar juara. Meski dipastikan tidak mudah, lantaran Badak Lampung juga siap kerja keras untuk curi poin.

Saat ini, Arema FC masih berada di peringkat 10 dengan torehan 9 poin di klasemen. Arema tertinggal tujuh angka dari Tira Persikabo, yang menutup pekan 8 lalu dengan koleksi 16 poin. Akan tetapi, Arema masih menyisakan dua laga tunda, yakni melawan Persib Bandung dan PSM Makassar.

 

Baca Juga:

 

Terlepas dari selisih pertandingan dengan beberapa klub di atasnya, tim asuhan Milomir Seslija itu berpeluang menaikkan posisi mereka di pekan 9 ini. Dengan catatan, bisa memanfaatkan keuntungan menjadi tuan rumah dan mendapatkan poin penuh.

“Ini pertandingan yang penting untuk mendapatkan poin. Kami ingin poin dan segera naik ke papan atas,” ujar Pelatih Arema, Milomir Seslija.

Dia mengatakan, hanya kemenangan yang diinginkan oleh timnya. Pasalnya, kemenangan memastikan Arema kian dekat dengan barisan tim papan atas, dan melepaskan diri jadi tim yang berada di tengah-tengah dan tertinggal dalam perebutan gelar juara.

“Penting untuk menang di pekan ini,” tegas dia.

Pelatih asal Bosnia itu menyampaikan, timnya dalam trend bagus karena kini mereka berada pada jalur kemenangan. Tiga poin di kandang Semen Padang, merupakan kelanjutan poin penuh di pekan sebelumnya usai menang atas Persipura Jayapura. Arema ingin menambah koleksi kemenangan beruntun mereka menjadi tiga kali berturut-turut.

Ia menegaskan, keinginan menang Arema, bukan hanya 100 persen. Namun, mencapai 300 persen. Untuk itulah, keyakinan tiga poin ada pada dirinya.

Dia menuturkan, sudah menyiapkan dan mengantisipasi calon tamunya. Perseru Badak Lampung diakuinya sebagai tim yang bekerja keras. Akan tetapi, tetap memiliki kelemahan yang bisa dieksplore oleh anak asuhnya.

“Mereka tim yang bekerja keras. Mungkin dalam laga nanti juga tanpa beban. Tetapi, kami mau tampilkan 300 persen demi menang,” sebut Milo, sapaan akrabnya.

Menurut analisa pria berusia 54 tahun itu, Jefri Kurniawan dkk memiliki kelemahan pada lini pertahanan. 16 gol telah bersarang di gawang tim asuhan Jan Saragih tersebut. Hal itu telah dia lihat dan bakal dimaksimalkan untuk mewujudkan misi menang.

“Saya berharap kami dalam performa yang tetap bagus seperti pekan sebelumnya, menjaga trend kemenangan dan memanfaaktan kelemahan lawan,” yakinnya.

Sementara itu, Pelatih Perseru Badak Lampung FC, Jan Saragih menyampaikan, timnya memiliki ambisi di Malang. Mereka yang kini berada satu tingkat di bawah Arema, yakni di peringkat 11 dengan 8 poin, ingin terus menjaga stabilitas tim dan bertahan di posisi saat ini.

Meski tidak muluk ingin naik ke papan atas, tim yang musim ini bermarkas di Lampung itu, memiliki keinginan terus memberikan kejutan.

“Kami datang dengan ambisi menjaga stabilitas dan klasemen. Kami siap berikan yang terbaik saat melawan Arema,” ungkapnya.

Jan Saragih menuturkan, siap memberikan permainan yang tak kalah dengan Arema. Sehingga, pertandingan pun bakal berjalan menarik diantara kedua tim. Tidak sekadar datang dan bermain yang justru membuat mereka bisa kalah.

“Sepak bila itu memenangkan pertandingan. Arema juga pernah kalah di kandang,” beber dia. Menurutnya, informasi mengenai kekalahan Arema, terutama saat kalah dari Tira Persikabo, juga masuk dalam dirinya. Alhasil, ia yakin bisa menyiapkan tim yang bagus dan tak kalah dari Arema.

“Ada beberapa informasi, kami kumpulkan. Kami sudah menyiapkan penampilan dan strategi untuk lawan Arema,” tambahnya.

Hanya saja, Jan juga menyadari bila Arema tetaplah tim besar, apalagi saat main di Malang. Ia paham mengenai Arema yang bisa menjuarai Piala Presiden 2019 lalu, sehingga melakukan antisipasi untuk bisa menghadang ambisi menang dari Tim Singo Edan. (ley/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : ley
  • Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI