trial_mode: on

Transaksi Sabu, Warga Kalisari Disergap

  • 16-07-2019 / 15:52 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Transaksi Sabu, Warga Kalisari Disergap PENGEDAR: Tersangka yang diamankan dengan barang buktinya.

MALANG - Polsek Lowokwaru berhasil menangkap pengguna narkotika jenis sabu. Sampai saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut terhadap kasus ini. Tersangka diketahui bernama Abdul Hamid, 30 warga Jalan Kalisari Kecamatan Kedungkandang Kota Malang. Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti berupa enam bungkus sabu seberat 1,5 gram dan ponsel yang digunakan sebagai alat komunikasi transaksi narkoba

Awalnya pihak kepolisian mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa akan terjadi transaksi narkoba. Ketika itu, transaksi akan dilakukan di sekitar Jalan Kalisari Kelurahan Wonokoyo Kecamatan Kedungkandang Kota Malang. Mendapat informasi tersebut, pihak kepolisian langsung bergerak menuju TKP.

 

 

Sesampainya di TKP, polisi mendapati tersangka yang menunggu pembeli. Ketika ditangkap, pria lulusan Madrasah Ibtidaiyah (setara SD) ini kedapatan membawa enam bungkus sabu seberat 1,5 gram dan ponsel yang digunakan sebagai alat komunikasi transaksi narkoba. Pelaku tidak bisa mengelak dan pasrah ketika diamankan polisi.

Kapolsek Lowokwaru Kompol Pujiono membenarkan adanya penangkapan tersebut. Sampai saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk pengembangan kasus tersebut. "Benar, kami telah menangkap satu orang pengguna sabu. Saat ini masih kita kembangkan," kata dia.

Atas perbuatannya tersebut, tersangka harus rela menghabiskan waktunya di dalam penjara. "Tersangka kami kenakan pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara," tandas dia.(tea/lim)

  • Editor : lim
  • Uploader : slatem
  • Penulis : tea
  • Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI