Porprov Jatim VI

Dua Siswa SMAN 1 Tumpang Raih Emas dan Perunggu

  • 16-07-2019 / 18:01 WIB
  • Kategori:All Sport
Dua Siswa SMAN 1 Tumpang Raih Emas dan Perunggu PRESTASI: Silvi Setyoningrum Wahyu Nirwana dan Vania Putri Hariyoko, siswi SMAN 1 Tumpang yang meraih emas pada cabor Paralayang dan cabor Selam pada Porprov Jatim VI.

TUMPANG– Kabupaten Malang menduduki peringkat ke lima Porprov Jatim VI tahun 2019. Dengan perolehan medali 30 emas, 28 perak 28 perunggu. Salah satu penyumbang medali tersebut adalah dua siswa SMAN 1 Tumpang, yakni Silvi Setyoningrum Wahyu Nirwana, dan Vania Putri Hariyoko. Silvi menyumbangkan satu emas untuk cabang olahraga (cabor) Paralayang. Sedangkan Vania Putri Hariyoko, menyumbangkan perunggu dari cabor selam.

Hasil tersebut membuat sekolah bangga, dengan prestasi keduanya. Bahkan, usai upacara Senin (15/7), Kepala SMAN 1 Tumpang, Edy Parlindungan, S Pd, M Pd memanggil keduanya, untuk memberikan ucapan selamat.

Rencananya, sekolah juga akan memberikan bonus, berupa uang pembinaan kepada dua atlet yang sudah mengharumkan nama sekolah. ”Kami sangat bangga dengan prestasi yang sudah diraih dua siswa tersebut. Kami berharap, keduanya tidak cukup puas, dan terus berlatih untuk prestasi yang lebih tinggi lagi,’’ katanya.

Edy mengatakan, kedua siswanya ini memang memiliki bakat luar biasa. Karenanya, bakat tersebut sangat didukung oleh sekolah. Salah satu bentuk dukungan itu, memberikan konpensasi izin kepada keduanya saat mereka mengikuti kejuaraan. Termasuk saat keduanya ini mengikuti Porprov beberapa waktu lalu, sekolah langsung memberikan izin kepadanya.

Edy menjelaskan, untuk olahraga paralayang, latihannya dilakukan di luar sekolah. Gadis 17 tahun ini tergabung dalam salah satu komunitas Paralayang, latihan Paralayang di wilayah Gunung Banyak Kota Batu, dan Lawang. Edy tak mengatakan kapan Silvi mulai berlatih para layang. Tapi yang jelas, saat latihan Silvi selalu menunjukkan progres yang luar biasa. Lantaran itulah, Koni Kabupaten Malang menujuk Silvi sebagai salah satu atlet yang bertanding di cabor Paralayang. Dan hasilnya, Silvi membawa pulang medali emas.

Sementara Vania juga demikian. Dia ikut menekuni olahraga selam di luar sekolah. Dia menunjukkan progres yang apik setiap kali datang latihan. Sehingga terpilih menjadi salah satu atlet mewakili Kabupaten Malang diajang ajang Porprov VI 2019 lalu. Sekali pun tidak mendapatkan emas, namun Edy mengaku sangat bangga. Dia yakin, Vania bisa meningkatkan prestasi lebih baik lagi. Apalagi usia Vania masih muda, sehingga berpeluang untuk meraih prestasi lebih tinggi.

 

 

Edy mengatakan, bukan hanya Silvi dan Vania yang meraih prestasi dan mengharumkan nama bangsa. Salah satu siswa SMAN 1 Tumpang, yaitu Varadisa Septi Putri Hidayat, juga sama. Dia salah satu atlet dari cabor gulat, dan disiapkan menghadapi PRAPON XX tahun 2019, yang rencananya dilaksanakan pada 7-15 September 2019 di Jakarta. ”Sebelumnya juga ada siswa kami yang berprestasi di Porprov di Cabor Taekwondo. Ini sangat membanggakan,’’ ungkapnya.

Edy menambahkan, saat kegiatan PORPROV VI 2019, sekolahnya terus memantau para peserta didik yang turut serta bertanding. Prestasi yang sudah diperoleh para siswa itu diharapkan bisa menjadi motivasi generasi atlet-atlet berikutnya, dengan harapan prestasi yang diraih saat ini, kelak akan muncul penerus-penerus yang lebih baik lagi. (ira/udi)

  • Editor : udi
  • Uploader : slatem
  • Penulis : ira
  • Fotografer : ira

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI