Kayu Stadion GBK Jadi Ornamen Dealer

  • 16-07-2019 / 18:54 WIB
  • Kategori:Ekonomi, Nasional
Kayu Stadion GBK Jadi Ornamen Dealer LAUNCHING: Ivan P Sadik, Chief Operation Auto 2000 dan Martogi Siahaan, Chief Executive Auto 2000 menandatangani lukisan Auto 2000 Sudirman Menara Astra dengan latar belakang showroom berornamen kayu jati ukir. 

JAKARTA - Kayu sisa tribun Stadion Gelora Bung Karno Jakarta menjadi ornamen sangat berharga bagi dealer seperti Auto 2000. Auto 2000 Sudirman Menara Astra Jakarta sudah membuktikan barang reused bisa digunakan bahan arsitek interior yang indah dan terpenting lebih ramah lingkungan. 

Auto 2000 Sudirman Menara Astra Jakarta kini mengusung tagline “Indonesian Natural Wisdom yet Professional Showroom”. Tidak salah jika barang reused digunakan untuk ornamen interior di pusat bisnis ibu kota ini. Menariknya, konsep seperti ini tidak menutup kemungkinan menjalar ke dealer Toyota di daerah, termasuk Malang. 

Auto 2000 Sudirman Menara Astra merupakan kali pertama dan satu-satunya di Indonesia. Dealer Toyoto konsep baru ini diperkenalkan kepada publik, Selasa (16/7). Wartawan Malang Post, Febri Setyawan ikut mendapatkan undangan launching dealer dengan konsep ramah lingkungan ini. Undangan launching ini menjadi rangkaian Toyota dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIAAS) 2019 yang berlangsung di ICE BSD, mulai Kamis (18/7)

"Sementara konsep seperti ini masih dikembangkan di Jakarta. Namun tidak menutup kemungkinan, nanti dikembangkan di daerah. Semua itu juga melihat kebutuhan dan sale," ungkap Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000 kepada Malang Post. 

Kayu jati yang semula digunakan sebagai tempat duduk tribun Stadion GBK menjadi ornamen dinding. Hampir semua showroom dengan luas 1500 meter persegi ini, kini menggunakan ornamen kayu jati dengan usia lebih 100 tahun ini. Namun kayu jati tersebut diukir oleh seninam asal Yogyakarta dengan berbagai hiasan mulai mobil Toyota berbagai generasi hingga kiprah Toyota. Arsitek secara keseluruhan interior Auto 2000 Sudirman Menara Astra ini adalah Budi Lim.

Mobil Toyota Kijang pikap, hiace lama hingga generasi Avanza juga tergambarkan dalam kayu jati diukir ini. Warna juga dibuat natural sehingga serat kayu jati masih terjaga.

“Kami ingin memberikan pengalaman yang unik dan tidak terlupakan pada pelanggan Toyota yang datang ke Auto2000 dengan nuansa berbeda. Semua itu sesuai dengan lingkungan dan behaviour pelanggan, seperti Auto2000 Sudirman Menara Astra 

yang memang berada di sentra bisnis Jakarta,” terang Biyouzmal, Operation Manager DKI I Auto2000.

Visi untuk membuat masterpiece dealer dengan sentuhan paripurna langsung terlihat dari aplikasi fasad semi transparan menggunakan bahan banana paper yang terbuat dari pelepah pisang buatan seniman Indonesia. Selain unik, keberadaannya menjadi penghalang sinar matahari dan visual barrier agar bagian dalam fokus pada display mobil. Termasuk memberi kesan ala lentera di malam hari ketika lampu showroom dinyalakan.

“Pelanggan ke Auto2000 Sudirman Menara Astra dimanjakan  

layanan front liner Auto2000 yang ramah dan bersahabat ditunjang fasilitas yang 

elegant bernuansakan traditional elemen. Hal ini melibatkan arsitek Indonesia dan para perajin Indonesia, sesuai filosofi dari cabang ini.

Indonesian Natural Wisdom yet Professional Showroom merepresentasikan pula spirit Auto2000 untuk selalu berkontribusi terhadap negeri ini. Semua itu sejalan dengan salah satu Catur Darma Astra yaitu 

menjadi  bermanfaat bagi bangsa dan negara,” tambah Biyouzmal. (feb)

Editor : feb
Uploader : slatem
Penulis : febri
Fotografer : febri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU