Bantai Badak Lampung 4-1, Arema Naik Peringkat 7 Klasemen Sementara

  • 16-07-2019 / 21:18 WIB
  • Kategori:Arema
Bantai Badak Lampung 4-1, Arema Naik Peringkat 7 Klasemen Sementara Arema FC berhasil pesta gol ketika melawan Perseru Badak Lampung FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan.

KEPANJEN - Arema FC berhasil pesta gol ketika melawan Perseru Badak Lampung FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Selasa (16/7) malam. 

Tim Singo Edan menaklukkan tamunya dengan skor 4-1. Sudah unggul 2-1 di babak pertama, anak asuh Milomir Seslija itu menambah dua gol di babak kedua. 

Dua gol tambahan Arema dicetak oleh Sylvano Comvalius di menit 71 dan Makan Konate di menit 78. Gol tambahan Konate itu membuat dirinya mencetak hattrick.

Comvalius mencetak gol setelah menerima umpan Dedik Setiawan dari sudut sempit. Sementara, Konate berhasil mencetak gol indah melalui tendangan bebas yang meluncur deras ke sudut atas gawang Perseru BLFC yang tak mampu diantisipasi Daryono. 

 

 

Sejatinya, Arema bisa mencetak lebih banyak gol lagi di babak kedua. Sebab, Comvalius, Dedik , hingga Konate memiliki peluang yang digagalkan oleh Daryono. Setidaknya, ada lima peluang emas yang digagalkan oleh mantan penjaga gawang Persija Jakarta tersebut.

Sebelumnya di babak pertama, Konate membuat Arema unggul dengan cepat, pada menit 5, saat dirinya dengan sigap menunggu bola muntah dari penjaga gawang Perseru Badak Lampung FC Daryono. Bola muntah tersebut karena sang kiper berhasil menggagalkan peluang emas dari Dendi Santoso. 

Arema terus tampil menekan pertahanan tim tamu. Di menit 15, Arema sempat memiliki peluang emas dari Dedik Setiawan. Pada menit 24, Arema menggandakan keunggulan usai Konate mencetak gol keduanya. 

Gol itu berawal dari kesalahan bek Perseru BLFC, yang melakukan salah umpan dan bola lebih dekat pada pemain asal Mali tersebut. Konate melambungkan bola yang tak bisa dijangkau oleh Daryono dan membuat Arema unggul 2-0.

Keasyikan menyerang, Arema akhirnya kebobolan lima menit pasca brace (dua gol) dari Konate. Melalui serangan balik cepat, tim tamu memperkecil kedudukan dan membuat skor 2-1.

Dengan kemenangan Arema, kini tim tersebut mengoleksi 12 poin dan melonjak ke peringkat 7 klasemen sementara. (ley/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : Yohan
  • Penulis : ley
  • Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI