Tak Banyak Rotasi Pemain, ini Kunci Sukses Arema Raih 3 Poin

  • 17-07-2019 / 08:41 WIB
  • Kategori:Arema
Tak Banyak Rotasi Pemain, ini Kunci Sukses Arema Raih 3 Poin

MALANG - Jadwal padat harus dihadapi tim Arema FC dalam kompetisi Liga 1 2019 di bulan ini. Usai rangkaian dua laga home di Stadion Gajayana saat bulan Ramadan, lanjut Jumat (12/7) lalu away ke Padang dan Selasa (16/7) malam menjamu Perseru BLFC. 

Tim asuhan Milomir Seslija cukup sukses dengan tiga kemenangan beruntun, meski dari sisi formasi pemain, Milo mengakui tidak banyak melakukan rotasi. Seperti laga lawan Badak Lampung, komposisi pemainnya tak ada perubahan seperti lawan Semen Padang. 

Secara keseluruhan, Milo menilai Arema tampil sangat dominan atas Badak Lampung. Hanya ada satu peluang emas dari lawan yang membuktikan keunggulan timnya.

"Meski kami tidak banyak rotasi, menjalani laga yang padat dan baru pulang dari Padang, pemain menunjukkan kerja keras. Tidak mudah setelah laga sebelumnya dan harus bertanding lagi malam ini," ungkap Milo 

Yang membuat dia kian senang, Arema juga semakin dekat dan bersaing di papan atas. Dia memang menginginkan Arema terus naik di klasemen sementara.

Arema, tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen, Tira Persikabo. Namun, tim tersebut memiliki dua laga lebih banyak ketimbang Arema. Sementara, kini dengan poin yang sama yakni 12, selain Arema ada klub seperti Persebaya, PSS Sleman dan Bhayangkara FC. 

Arema mulai merapatkan diri ke papan atas di Liga 1 2019 usai tambahan 3 poin lawan Perseru. Arema pun berhasil merangsek ke peringkat 7 klasemen sementara. 

Kemenangan Arema diwarnai dengan hattrick Makan Konate (5', 24' dan 78') dan satu gol dari Sylvano Comvalius. Sementara, gol balasan Badak Lampung dicetak oleh mantan pemain Arema, TA. Musafri.

Milomir senang dengan hasil akhir pertandingan. Tidak hanya skor akhir yang membuat dia sumringah, namun gol-gol yang diciptakan pun dia nilai indah karena sesuai dengan apa yang mereka persiapkan sebelum pertandingan. 

"Kami menganalisa dengan baik tentang tim lawan selama persiapan. Kami cetak dua gol di babak pertama, melalui serangan yang bagus dari tim kami," ujar Milo membeberkan kunci sukses timnya.

Dia mengakui timnya juga sempat berbuat kesalahan karena kecolongan satu gol di babak pertama. Arema lengah terkena serangan balik tim tamu. "Tetapi itu tidak masalah. Karena kami memiliki banyak peluang juga di babak pertama setelah itu," papar dia. 

Di babak kedua, Arema dia anggap juga mencetak banyak peluang serta dua gol yang indah. Assist Dedik kepada Comvalius, ditambah dengan tendangan bebas Konate. "Kami persiapan di latihan sangat bagus dan di pertandingan muncul," sebutnya. 

Sementara itu, Pelatih Perseru Badak Lampung, Jan Saragih mengakui kecewa dengan hasil kemarin. Namun, ucapan selamat tetap dia berikan pada Arema.

"Kami semua kecewa karena kalah. Maaf pada suporter dan keluarga di Lampung yang mendukung kami. Tetapi, selamat kepada Arema," papar dia.

Menurutnya, timnya pasti kecewa berat. Akan tetapi, dia meminta anak asuhnya untuk bangkit dan menjaga posisi di klasemen. Timnya harus fokus pada laga melawan Borneo FC.

Sedangkan dalam laga kemarin, dirinya menganalisa bila timnya kalah dari Arema karena tim tuan rumah bisa memanfaatkan peluang dengan baik. Dedik cs bisa mengkonversi peluang menjadi gol. 

"Arema bisa mengeksekusi peluang dengan baik. Sementara, kami banyak menyerang tapi tidak terorganisir," paparnya. 

Dengan hasil ini, Badak Lampung turun satu posisi ke peringkat 12 dengan 8 poin, setelah disalip Persib Bandung yang menang atas Kalteng Putra. (ley/bua)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : ley
Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU