Ini yang Membuat Jalan Ijen Tergenang Air

  • 17-07-2019 / 14:44 WIB
  • Kategori:Malang
Ini yang Membuat Jalan Ijen Tergenang Air TERGENANG: Jala  Besar Ijen tergenang air bocoran dari pipa PDAM yang ada di depan Museum Brawijaya.

MALANG - Pipa distribusi PDAM Kota Malang di kawasan Jala  Besar Ijen, Selasa malam hingga pagi tadi mengalami kebocoran. Airnya sempat mengganggu arus lalu lintas yang melintas di kawasan Ijen.

 Pagi tadi, petugas PDAM melakukan galian pipa tepat di depan Museum Brawijaya. Setelah kemarin dilakukan di atas pedestrian depan rumah no 19, tidak jauh dari lokasi ini.
Hal ini diakui sebagai kegiatan perbaikan pipa yang bocor. Salah satu petugas, Adi menjelaskan bocornya pipa ditemukan semalam

“Kemarin kontrol pipa bermasalah memang, tapi setelah dicek lagi karena memang ada yang bocor. Dan sudah ditemukan saat ini sedang diperbaiki,” paparnya saat ditemui di sela kegiatan perbaikan.

Sementata itu Dirut PDAM Kota Malang M Mor Muhlas pun juga mengakui adanya aktivitas perbaikan di kawasan Ijen. Yang kemudian akan berdampak pada aliran air di beberapa kawasan. Meski begitu, ia meyakini hari ini perbaikan selesai dilakukan. Hari ini pula akan dilakukan normalisasi. Sehingga dampak aliran air di beberapa kawasan terdampak akan segera tertatasi.

“Sudah dari kemarin mulai normalisasi. Petugas sedang bertugas dilapangan,” paparnya singkat saat dikonfirmasi. 

Sementara itu beberapa kawasan yang terdampak, yakni aliran air mengecil, ada di beberapa kawasan. Diantaranya Perum Ijen Nirwana, Bareng Raya, Jalan Simpang Langsep, Jalan Pisang Candi Barat, Jalan Kepundung, Jalan Mundu, Jalan Durian, Jalan Srikaya, Jalan Anggur, Jalan Ananas dan sekitarnya.

Meski begitu menurut keterangan petugas perbaikan, pipa yang bocor terlihat retak dan sehingga menyebabkan kebocoran. Hal ini biasanya terjadi karena memang pipa sudah lama tidak diganti atau tekanan dari permukaan (seperti kendaraan). (ica/aim)

Editor : aim
Uploader : irawan
Penulis : ica
Fotografer : Muhaimin

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU