Pasca Kebakaran, Wali Murid SD NU Bahrul Ulum Bersihkan Sekolah

  • 17-07-2019 / 15:28 WIB
  • Kategori:Malang
Pasca Kebakaran, Wali Murid SD NU Bahrul Ulum Bersihkan Sekolah

MALANG - Pasca kebakaran, puluhan wali murid SD NU Bahrul Ulum mendatangi sekolah, Rabu (17/7). Mereka bergotong royong untuk melakukan kerja bakti membersihkan sekolah. Rencananya, Kamis (18/7), kegiatan belajar mengajar akan kembali dilakukan.

Kepala Sekolah SD NU Bahrul Ulum, Nurhasanah mengungkapkan, pasca kebakaran kemarin, pihak sekolah masih melakukan kerja bakti untuk membersihkan puing-puing sisa kebakaran. “Pagi tadi, kami kedatangan wali murid yang ikut membantu dengan sukarela,” ujar dia ketika ditemui Malang Post di kantornya.

Pasca kejadian tersebut, sudah ada beberapa pihak yang datang untuk meninjau lokasi kejadian. Mulai dari pihak Dinas Pendidikan Kota Malang hingga staf dari Anggota DPR RI dari fraksi PKB, yakni Lathifah Shohib. “Orang dinas pendidikan sudah datang, kami diminta untuk membuat laporan. Setelah itu, tadi juga datang staf dari bu Lathifah untuk melihat situasi,” kata dia.

Pada kesempatan tersebut, Nurhasanah menguraikan, hingga saat ini, pihaknya masih mengupayakan untuk melakukan pembersihan kelas dan kantin pasca kebakaran. Kemungkinan, kegiatan belajar mengajar akan dilakukan Kamis (18/7). 
“Rencananya memang besok kembali aktifitas. Namun, kami masih melihat situasi dan kondisi terlebih dahulu. Kalau memungkinkan, ya lanjut. Kalau tidak, mungkin akan kami liburkan lagi,” jelas dia.

Menurut dia, masih ada beberapa bagian yang masih belum bisa dilakukan pembersihan secara optimal. Seperti untuk kondisi ruang kelas IB, kelas V dan kelas IA yang terdampak kebakaran. “Bau asapnya masih tajam. Kami takut hal itu menganggu pernafasan murid-murid. Tadi ada saran untuk diredam dengan kopi, akan kami upayakan juga,” tandas dia.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pada hari kedua masuk sekolah, yakni Selasa (16/7), SD NU Bahrul Ulum terpaksa menghentikan kegiatan belajar mengajar. Sebab, sekolah yang terletak di Jalan Kolonel Sugiono VII itu mengalami kebakaran. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 02.00 dini hari tersebut diduga berasal dari kantin sekolah. Akibatnya, ada beberapa kelas yang mengalami kerusakan dan sebanyak 260 siswa diliburkan.(tea)

  • Editor : tea
  • Uploader : irawan
  • Penulis : tea
  • Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI