SMK PGRI 3 Bangun Komitmen dengan Orang Tua Siswa

  • 17-07-2019 / 15:47 WIB
  • Kategori:Sekolah
SMK PGRI 3 Bangun Komitmen dengan Orang Tua Siswa WALI MURID : Kepala Sekolah SMK PGRI 3 Malang Lukman Hakim, ST., mengenalkan sistem pembelajaran hingga para guru kepada para siswa beserta walinya.

MALANG- Pagi tadi, ratusan orang tua merangkul putra putri mereka yang baru saja secara resmi menjadi siswa di SMK PGRI 3 Malang. Sebagai bentuk dukungan untuk terus semangat belajar dalam menggapai cita-cita. Hal itu dilakukan sesuai dengan seruan Kepala Sekolah SMK PGRI 3 Malang, Lukman Hakim, ST., dalam rapat umum bersama dengan wali murid di SMK PGRI 3 Malang, Rabu (17/7).

"Mari kita bersama-sama antarkan putra-putri kita untuk meraih cita-cita yang mereka impikan, dengan mendukung mereka untuk sepenuhnya belajar," terangnya.

Pada kesempatan tersebut, SMK PGRI 3 Malang melakukan penjajakan bersama dengan wali murid untuk memberikan penyuluhan terkait dengan sistem pembelajaran hingga peraturan di SMK PGRI 3 Malang. Selain itu, juga sekaligus dilakukan musyawarah terkait dengan besaran pembiayaan pendidikan bagi siswa, agar wali murid mengetahui langsung tujuan penggunaan dana secara transparan.

"Kalau ada informasi pembayaran yang tidak resmi dari Kepala Sekolah tolong jangan dipercaya. Seluruh pembiayaan semuanya secara terbuka dijelaskan diawal masa sekolah di SMK PGRI 3 Malang," sambungnya.

Rapat umum bersama wali murid kali ini merupakan gelombang ketiga, dua gelombang telah dilaksanakan pada hari sebelumnya. Sedang untuk gelombang keempat dilakukan pada sesi siang hari. Empat gelombang tersebut didasarkan pada empat departemen di SMK PGRI 3 yakni informatika, kemesinan, elektro, serta otomotif.

Tahun ajaran baru kali ini, SMK PGRI 3 Malang menerima 860 siswa baru dari jumlah pendaftar yang mencapai 1.085 peserta. Dari total siswa baru tersebut, akan menempuh studi pada 17 jurusan yang  terdapat di SMK PGRI 3 Malang. Beberapa waktu sebelumnya, para siswa baru tersebut telah menjalani Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang dilaksanakan selama enam hari. (mg3/oci)

Editor : oci
Uploader : irawan
Penulis : asa
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU