MPLS SMPK Sanmar 2 Ditutup Dengan Inaugurasi

  • 17-07-2019 / 17:08 WIB
  • Kategori:Sekolah
MPLS SMPK Sanmar 2 Ditutup Dengan Inaugurasi KREATIF: Siswa-siswi baru kelas VII saat menampilkan drama dalam kegiatan inagurasi sebagai acara puncak MPLS 2019.

MALANG - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMPK Santa Maria 2 ditutup dengan acara inagurasi, sore tadi. Beragam kreativitas ditampilkan oleh siswa baru dan dari kelompok ekstrakurikuler. Inagurasi menjadi ajang apresiasi bagi siswa baru yang telah mengikuti rangkaian agenda MPLS selama tiga hari, sejak Senin (15/7) lalu.  

Di hadapan orang tua yang turut hadir sore ini, para siswa mempersembahkan bermacam karya seni. Antara lain seni tari tradisional, marching band, wushu,  modern dance dan fashion. 

Meskipun hanya tiga hari latihan di sela acara MPLS yang padat, para siswa berhasil menampilkan karya yang memukau. Guru SMPK Sannta Maria 2 sukses melatih mereka dalam waktu yang singkat. 

“Sesi inagurasi ini sebagai bentuk penghargaan bagi anak-anak,” ucap Waka Kesiswaan SMPK Santa Maria 2, Anna Sri Supeni Maria, S. Pd. kepada Malangpostonline.com. 

 

 

Di puncak acara inagurasi, ada penyerahan siswa secara simbolis dari orang tua kepada guru. Hal ini menandakan bahwa orang tua telah resmi mempercayakan anak-anak mereka untuk dididik dan dibina di sekolah Jalan Panderman ini.  

Di momen awal tahun ajaran baru, Anna berharap orang tua berperan aktif dalam mendukung program sekolah selama tiga tahun ke depan. Peran serta orang tua merupakan bentuk kerjasama dengan guru dalam mengantarkan siswa ke gerbang kesuksesan. “Akan banyak hal yang akan ditemukan dalam tiga tahun ke depan.  Tanpa kerjasama yang baik dengan orang tua, proses ini tidak akan berjalan maksimal,” katanya. 

Di akhir acara juga ada penobatan Raja dan Ratu MPLS. Siswa yang mendapat penghargaaan tersebut dinilai siswa-siswi terbaik dengan beberapa kriteria penilaian. “Kami berikan gelar Raja dan Ratu MPLS, kepada siswa yang kami nilai aktif, kreatif dan berkarakter,” tutur Anna. (imm/oci)

  • Editor : oci
  • Uploader : slatem
  • Penulis : Imam W.
  • Fotografer : Imam W.

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI