Ikuti Festival Pesona Bunaken, Disparbud Promosi MBF dan MFW

  • 17-07-2019 / 18:25 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Ikuti Festival Pesona Bunaken, Disparbud Promosi MBF dan MFW AKRAB: Kepala Disparbud Kabupaten Malang Made Arya Wedanthara (dua dari kiri) foto bersama Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw (empat dari kiri) di stand milik Kabupaten Malang.(Disparbud Kabupaten Malang For Malang Post)

MALANG- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang ikut andil dalam Festival Pesona Bunaken di Manado, Sulawesi Utara (Sulut), yang digelar mulai Rabu (17/7). Tidak sekadar membuka stand, Disparbud Kabupaten Malang juga menampilkan tari bapang saat pembukaan.

Mengusung tema event Malang Beach Festival (MBF) dan Malang Fashion Week (MFW), Disparbud mengenalkan pariwisata di Kabupaten Malang. Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara, mengatakan, ikut pameran pariwisata terbesar di Sulawesi Utara ini merupakan kesengajaan.

Event ini tidak sekadar mengenalkan Kabupaten Malang, tapi juga sebagai ajang meningkatkan kunjungan wisata. "Dalam event ini, kami mengusung tema Malang Beach Festival dan Malang Fashion Week. Dua event tersebut merupakan event pariwisata terbesar Kabupaten Malang," katanya.

 

 

Made menambahkan, promosi dan mengenalkan dua event tersebut tujuannya agar masyarakat tahu. Sehingga kunjungan wisata saat event berlangsung jumlah wisatawan pun meningkat. "Festival Pesona Bunaken di Manado ini, kita manfaatkan sebagai ajang promosi event-event utama yang akan di gelar Kabupaten Malang, yakni Malang Beach Festival dan Malang Fashion Week," ujarnya.

Festival Pesona Bunaken di Manado di gelar di  Manado Town Square, dibuka oleh Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw Semeneara. Rencananya, Festival Pesona Bunaken digelar selama lima hari, hingga 21 Juli 2019 mendatang. Kegiatan itu diikuti 48 provinsi, Kabupaten dan Kota se Indonesia.

Hubungan antara Pemerintah Kabupaten Malang dengan Provinsi Sulut ini cukup akrab. Terlihat  saat pembukaan kemarin. Kedua wakil daerah saling bertukar cinderamata. Kepala Disparbud mendapatkan cinderamata dari Wagub Sulut begitu juga Made Arya Wedanthara menyerahkan kenang-kenangan topeng khas Malang kepada Wagub, Steven Kandouw. Bahkan  rombongan Wagub menyempatkan berkunjung ke stand Disparbud Kabupaten Malang.

"Malang ini luar biasa, ayo kita mantabkan kolaborasi dan koordinasi antar daerah untuk mempercepat pertumbuhan sektor pariwisata di Indonesia," ujar Wagub Sulut Steven Kandouw. (ira/udi)

  • Editor : udi
  • Uploader : slatem
  • Penulis : ira
  • Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI