Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Lapas Perempuan Kelas II Gandeng HIMPSI Malang

  • 17-07-2019 / 21:52 WIB
  • Kategori:Malang
Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Lapas Perempuan Kelas II Gandeng HIMPSI Malang Lagi-lagi Lembaga pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Malang membuat terobosan baru dalam pelayanan.

MALANGPOSTONLINE.COM -  Lagi-lagi Lembaga pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Malang membuat terobosan baru dalam pelayanan. Yaitu layanan inovasi yang diberi nama TIKA SUPARTI merupakan singkatan dari Terima Kasih Atas Support dan Partisipasi bagi para pengguna layanan, yakni pengunjung WBP yang tidak membawa barang akan diberi stampel gold. Sementara, bagi para pengunjung yang membawa barang bawaan, akan diberi stampel silver. Stampel tersebut akan dikumpulkan.

 “Kalau yang gold sudah terkumpul sebanyak 15 buah dan yang silver 30 buah, pengunjung akan mendapat tambahan jam kunjungan selama 30 menit,” ungkap Kepala Lapas Perempuan Kelas II Malang Ika Yusanti.

Selain itu kualitas kinerja pegawai Lapas akan di tingkatkan melalui berbagai inovasi dan aplikasi. Hal ini disampaikan juga disampaikan dalam acara Focus Group Discussion (FGD) di Aula Lapas Wanita Klas IIA Malang, Rabu (10/7) lalu.

 

 

Maka dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik serta menuju satuan kerja wilayah birokrasi bersih dan melayani, Lapas Perempuan Klas IIA Malang mengadakan Launching Inovasi Pelayanan Publik dan Aplikasi Peningkatan Kinerja Pegawai di Lapas Perempuan Klas IIA Malang, Rabu (17/7).

Sudah barang tentu layanan ini menggandeng berbagi pihak di antaranya Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Malang.

Kepala Lapas dalam sambutan menyampaikan perlunya bersinergi dengan semua stekholder salah satunya HIMPSI Malang. “Karena lapas ini punya visi misi mengembalikan warga binaan dengan peningkatan kemampuan dan ketrampilan. Oleh karena itu perlu dibantu berbagai pihak agar pembinaan di lapas lebih maksimal,” ungkap Ika.

Sementara itu, Sekertaris HIMPSI Malang Ilhamudin Nukman saat hadir dalam launching juga menyampaikan bahwa HIMPSI Malang akan meningkatkan kerjasama dengan Lapas Perempuan Klas IIA Malang melalui berbagi macam kegiatan.

“HIMPSI akan bersinergi dengan Lapas ini, untuk peningkatan mutu dan kualitas SDM dalam pelayanan warga Binaan sebagaimana yang selama ini sudah berjalan,” katanya.

Disebutkan bahwa HIMPSI Malang siap menyelenggarakan Training, Bimtek, Workshop peningkatan capacitiy building untuk kinerja pegawai lapas terkait seperti konseling psikologi, terapi psikologi dan penanganan kasus-kasus warga binaan. Selai itu HIMPSI Malang akan menjadikan Lapas Perempuan kelas II Malang sebagai laboratorium, tempat riset dan pengabdian masyarakat

“HIMPSI Malang juga akan melatih warga binaan agar masing-masing saling mampu memberikan dukungan mental spiritual. Selain itu HIMPSI Malang akan mengadakan gerakan donasi buku untuk menjadi tambahan bacaan warga binaan, gerakan moral bersama masyarakat untuk memberikan support dan dukungan kepada warga binaan agar ketika bebas bisa di terima masyarakat tanpa ada beban dan mendapatkan perlakukan yang baik,” pungkas Ilham yang juga dosen Psikologi Universitas Brawijaya. (*/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : ist
  • Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI