Smart Beauty

Galakkan Minum Teh

  • 17-07-2019 / 22:25 WIB
  • Kategori:Malang
Galakkan Minum Teh Rizky Revicozilia Praditha

Rizky Revicozilia Praditha, penyiar salah satu radio di Kota Malang  mencoba berbeda dengan kebanyakan orang. Saat banyak koleganya suka mengajak minum kopi, dia justru menggalakkan untuk minum teh. Ia berusaha menjadi tea expert dan mengampanyekan untuk minum teh.

"Saya sekarang sedang menggalakkan minum teh di Malang. Teh nggak kalah enak dari kopi," ujar Revi, sapaan akrabnya.

Perempuan yang juga Produser Program di Elfara tersebut mengatakan, saat ini ingin mengenalkan teh lebih luas. Misalnya ketika kongkow, mencoba mempengaruhi temannya untuk memesan teh.

"Kalau di tempat nongkrong ada pilihan menu teh, saya kasih ulasan sedikit. Masih basic mungkin, seperti manfaat dan jenisnya juga," papar dia kepada Malang Post.

Revi mencoba meyakinkan bila teh memiliki banyak manfaat. Misalnya menstabilkan tekanan darah, mengurangi kolestrol, bagus untuk kulit hingga membantu menenangkan seseorang ketika dalam keadaan stres.

"Emang ya kalo bicara sisi perkopian di Malang nggak ada habisnya. Sebenarnya banyak juga yang nggak bisa minum kopi beralih ke lainnya. Cuma ya itu, harus kencang edukasinya kalo teh itu nggak cuma itu-itu saja, nggak kalah dengan kopi. Cuma memang sering dari basic," tambahnya.

Dia menilai banyak resto atau tempat nongkrong di Malang juga menyediakan beberapa jenis teh. "Meski belum sebanyak ragam kopi. Makanya, saya coba beri review teh yang dijual seperti apa," jelas alumnus Universitas Brawijaya tersebut.

Ia pun menjadikan Instagram pribadinya untuk tempat sharing ilmu mengenai kopi. Menurutnya, apa yang dia lakukan itu juga mendapatkan tanggapan dari beberapa followernya.

"Lumayan ada follower yang nyobain dan akhirnya beralih ke teh. Beberapa juga meminta rekomendasi," sebut dia.

Perempuan yang juga memiliki grup band ini mengatakan, dirinya juga terus menambah ilmunya mengenai teh. Dia belajar juga dari orang yang paham mengenai teh dari luar kota. Misalnya dari Bali, Bogor dan Jakarta.

"Saya juga berencana mengambil tea class," tegas dia.

Sementara itu, dia juga kini sedang berbisnis teh. Dia memiliki produk yang dia jual melalui Instagram @addictealeaf. "Saya juga jual teh bukan yang grade rendah. Itu jadi kesibukan saya sekarang, selain siaran, band dan persiapan project band seperti Japan Jazz," imbuh personel band Aruka tersebut.

Untuk aktivitasnya di dunia band, dia mengakui sempat vakum selama dua tahun. Dulu, dia kerap kali mengisi ajang musik bertema jazz, seperti Kharisma Jazz Festival.(ley/ary)

  • Editor : ary
  • Uploader : abdi
  • Penulis : ley
  • Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI