Home > Bola > Liga

Amankan 3 Poin, PSM Kalahkan Persebaya 2-1

  • 18-07-2019 / 00:15 WIB
  • Kategori:Liga
Amankan 3 Poin, PSM Kalahkan Persebaya 2-1 Ferdinand Sinaga bawa PSM menang 2-1 atas Persebaya. (Yusran Uccang/Antara/CNN/ist)

MALANGPOSTONLINE.COM – PSM Makassar  berhasil mengamankan tiga poin di kandang usai mengalahkan Persebaya Surabaya 2-1 pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (17/7).

Melansir CNN, Rabu (17/7),  duel sengit tersaji sejak menit awal. Baik PSM maupun Persebaya memeragakan permainan menyerang dengan tempo tinggi.

Tekanan tuan rumah membuahkan hasil di menit ke-17 berkat aksi Guy Junior. Striker asal Kamerun itu sukses menyambar umpan Wiljan Pluim dengan sundulan terukur untuk membawa PSM unggul 1-0.

Persebaya meningkatkan tempo serangan usai tertinggal 0-1. Hasilnya, Irfan Jaya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-41 usai menyambar umpan mendatar Dzhalilov di depan gawang.

Kedua tim pun harus puas dengan skor imbang 1-1 hingga babak pertama usai.

 

 

Duel sengit kembali tersaji di babak kedua. Dominasi PSM bisa diimbangi pasukan Bajul Ijo yang tampil bertenaga terutama dari sektor sayap mengandalkan Irfan Jaya dan Dzhalilov.

Persebaya bahkan nyaris mencetak gol di menit ke-60 setelah Irfan Jaya berhasil menggapai umpan terobosan Dzhalilov di kotak penalti. Namun, Irfan terjatuh setelah mendapat kontak dengan bek PSM.

Para pemain Persebaya sempat memprotes keputusan wasit yang melanjutkan pertandingan.

Tuan rumah justru mampu unggul di menit ke-68 berkat kerja sama apik M Rahmat dan Ferdinand Sinaga. Umpan silang Rahmat dari sisi kiri dengan leluasa disundul The Dragon yang berada di posisi ideal. Skor 2-1 untuk keunggulan Juku Eja.

Pluim nyaris memperlebar keunggulan PSM di menit ke-85. Sayang, tembakannya ke arah kiri gawang masih dapat diblok Miswar Saputra dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Miswar lagi-lagi melakukan penyelamatan penting di menit ke-87. Tembakan Rasyid Bakrie dari luar kotak penalti berhasil ditepis kiper Persebaya yang tampil gemilang di laga ini.

Osvaldo Haay nyaris membuyarkan kemenangan PSM yang sudah berada di depan mata. Sayang, tembakan kaki kirinya dari tepi kotak penalti di menit ke-88 masih melambung di atas mistar.

Upaya Persebaya untuk menyamakan kedudukan gagal terwujud dan harus mengakui keunggulan PSM 1-2 di Stadion Andi Matalatta.

Hasil ini membawa PSM melesat ke posisi keenam klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 13 poin atau unggul satu angka dari Persebaya yang harus puas turun satu tingkat ke posisi tujuh.

Susunan Pemain

PSM Makassar (4-2-3-1): Hilman Syah; Asnawi Mangkualam, Aaron Evans, Abdul Rahman, Beny Wahyudi; M. Arfan, Marc Klok; Bayu Gatra, Wiljan Pluim, M. Rahmat; Guy Junior.

Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra; M. Syaifuddin, Otavio Dutra, Rachmat Irianto, Novan Setya; Damian Lizio (Rendi Irwan, 84'), Misbakus Solikin, M. Hidayat; Irfan Jaya, Amido Balde, Manuchekhr Dzhalilov (Osvaldo Haay, 71'). 

(CNN/jun/sry/tem/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : CNN
  • Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI