Bukan Striker, Konate Tak Minat Sebagai Top Skorer

  • 18-07-2019 / 00:23 WIB
  • Kategori:Arema
Bukan Striker, Konate Tak Minat Sebagai Top Skorer Sukses menang besar tim Arema FC atas Perseru Badak Lampung FC tak lepas dari sosok Makan Konate.

MALANG – Sukses menang besar tim Arema FC atas Perseru Badak Lampung FC tak lepas dari sosok Makan Konate. Tiga gol dari skor kemenangan 4-1, dicetak mantan pemain Sriwijaya FC itu. Diakuinya, ini adalah hattrick pertamanya di kompetisi Indonesia.

Termasuk kali pertama dalam kariernya cetak hattrick. Konate mencetak gol di menit 5', 24' dan 78'. Sementara, satu gol lagi bagi Arema, dicetak oleh striker Sylvano Comvalius di menit 71'.

"Paling utama tiga poin. Tetapi saya senang bisa cetak Hattrick pertama saya," paparnya.

Kini Konate sudah mengemas 5 gol untuk tim Arema, sama dengan konoleksi Dedik Setiawan. Baik Konate maupun Dedik masuk dalam jajaran top skorer liga 1, bersaing dengan Ciro (Tira Persikabo) 7 gol, Simic (Persija) dan Alex (Persela) masing-masing 6 gol.

 

 

Namun demikian, Konate tak berminat untuk berburu gelar top skorer. Dia menyampaikan, tidak memikirkan jumlah gol yang dia cetak. Sebab, dalam pertandingan dia selalu berupaya membantu rekan setim. Apalagi tugasnya sebagai playmaker adalah melayani barisan pemain Arema yang melakukan serangan.

"Posisi saya bukan striker. Saya selalu berupaya bantu teman-teman. Kalau ada peluang mencetak gol pada Dedik atau Sylvano, tidak masalah. Yang penting target tiga poin terpenuhi," tambah dia.

Sementara itu, seusai laga lawan Perseru itu, Konate sempat berniat membawa bola yang digunakan dalam laga sebagai kenang-kenangan. Namun, upayanya sempat dilarang oleh Panpel, karena bola untuk pertandingan jumlanya terbatas.

"Saya sangat senang dengan hattrick ini. Kalau di Liga Eropa, seperti di Liga Inggris, pemain yang cetak gol bawa bola untuk kenang-kenangan," bebernya.

Ia pun mempersembahkan hattrick-nya untuk sang istri yang selalu memberikan support. Dia memberikan dukungan, termasuk sebelum laga kemarin.

"Sebelum laga dia selalu kasih semangat. Saya janji sama dia, kalau cetak gol selalu sujud syukur sama Tuhan, saya persembahkan gol untuk dia," pungkas dia. (ley/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : ley
  • Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI