Kades Ternyang Ditetapkan Tersangka Kasus Perzinahan

  • 18-07-2019 / 16:06 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Kades Ternyang Ditetapkan Tersangka Kasus Perzinahan Ipda Yulistiana Sri Iriana.

MALANG - Kasus dugaan asusila yang dilakukan DS, Kades Ternyang Kecamatan Sumberpucung, masuk babak baru. Penyidik Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (UPPA) Satreskrim Polres Malang, telah menetapkan DS sebagai tersangka. Kamis (18/7) DS, dipanggil penyidik untuk diperiksa sebagai tersangka.

"Penetapan tersangka sudah saat gelar perkara beberapa hari lalu. Hari ini (Kamis, red) pemanggilan pemeriksaan sebagai tersangka," jelas Kanit PPA Polres Malang, Ipda Yulistiana Sri Iriana.

Dikatakannya, DS ditetapkan tersangka atas kasus perzinahan yang dilaporkan oleh Bambang Setyo. Selain menetapkan DS sebagai tersangka, polisi juga menetapkan WL, istri Bambang Setyo sebagai tersangka yang sama. "Hari ini (Kamis, red) mereka sama-sama kami panggil untuk diperiksa sebagai tersangka," ujarnya.

Setelah menjalani pemeriksaan dengan status tersangka, baik DS dan WL tidak dilakukan penahanan. Pasalnya ancaman hukuman tidak lebih dari 4 tahun. Pasal 284 KUHP tentang perzinahan ancaman hukumannya 8 bulan.

Namun demikian, untuk melancarkan proses penyidikan, keduanya diminta untuk wajib lapor setiap Senin dan Kamis, sampai berkas perkaranya dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepanjen.

Sementara itu, Feri Kusnaini Afandi, SH, pengacara DS, dari Kantor Hukum Soemodihardjo Sindikasi & Rekan, akan menghormati proses hukum yang sudah berjalan. Namun ia menegaskan, bahwa penetapan tersangka adalah terkait kasus perzinahan, bukan perkosaan.

"Karena laporan perkosaan awal tidak terbukti. Hasil visum juga tidak ada tanda kekerasan. Hubungan dilakukan karena dasar suka sama suka," tegas Feri Kusnaini Afandi.

Seperti diberitakan sebelumnya, setelah dugaan perkosaan sulit terbukti, Bambang Setyo, membuat laporan baru tentang perzinahan. Laporan tersebut untuk menuntut keadilan, karena secara tidak langsung Bambang juga yang menjadi korban.

Sebelumnya, kasus asusila Kades Ternyang ini terkuak, pada Kamis (13/6) malam lalu. DS diduga telah berbuat asusila. Yakni berusaha melakukan perkosaan terhadap warganya. Ironisnya lagi, korban merupakan istri salah satu perangkatnya. Namun setelah dilaporkan ke polisi, kasus ini kurang cukup bukti dan akhirnya diSP3 oleh Polres Malang.(agp/lim)

Editor : lim
Uploader : irawan
Penulis : agp
Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU