Biar Kuat Begadang, Sopir Truk Nyabu

  • 18-07-2019 / 16:07 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Biar Kuat Begadang, Sopir Truk Nyabu Tersangka Runcono alias Kirun serta barang bukti yang turut diamankan.

MALANG - Runcono alias Kirun, 45, harus berurusan dengan polisi sejak Selasa (16/7). Warga Jalan Anjasmoro, Desa/Kecamatan Jabung ini, ditangkap Satreskoba Polres Malang karena sebagai pengguna narkoba jenis sabu-sabu (SS).

Tersangka ditangkap di rumahnya sesaat setelah mengonsumi SS. Dari tangannya polisi mengamankan lima poket SS dalam kemasan plastik.

"Dia (tersangka Kirun, red) mengaku hanya sebagai pemakai saja. Kasusnya masih akan kami kembangkan untuk memburu jaringan lainnya," jelas KBO Satreskoba Polres Malang, Iptu Suryadi.

Dikatakannya, penangkapan tersangka Runcono alias Kirun ini bermula dari informasi masyarakat. Warga melaporkan kalau di rumah tersangka, kerap dijadikan lokasi pesta sabu-sabu. Terutama di kalangan para sopir truk. Berangkat dari informasi itulah, polisi lantas menyelidiki. Begitu diketahui bahwa tersangka usai mengonsumi SS, petugas langsung menggerebek rumahnya dan berhasil menangkapnya.

"Tersangka kami jerat dengan pasal 112 ayat 1 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman 12 tahun kurungan penjara," terangnya.

Sementara itu, dalam pemeriksaan tersangka Kirun mengatakan kalau dirinya hanya pemakai. Dia mengonsumsi SS sejak setahun lalu. Alasannya supaya kuat begadang, karena dirinya bekerja sebagai sopir truk.

"Saya mendapat pasokan SS dari teman asal Kecamatan Tumpang. Biasanya saya membeli SS gabungan dengan teman, kemudian dipakai bersama," ucap tersangka Kirun.(agp/lim)

  • Editor : lim
  • Uploader : irawan
  • Penulis : agp
  • Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI