Indonesia Open 2019

Jojo Lolos Perempat Final Usai Kalahkan Wakil Denmark

  • 18-07-2019 / 17:25 WIB
  • Kategori:All Sport
Jojo Lolos Perempat Final Usai Kalahkan Wakil Denmark Jojo menjadi satu-satunya tunggal putra Indonesia di perempat final. (Sigid Kurniawan/hp/Antara/CNN/ist)

MALANGPOSTONLINE.COM – Jonatan Christie (Jojo) lolos ke perempat final Indonesia Open 2019 usai mengalahkan wakil Denmark Hans Kristian Vittinghus di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (18/7) siang WIB.

Jojo menjadi pebulutangkis tunggal putra terakhir yang diharapkan publik tuan rumah setelah Anthony Sinisuka Ginting kalah dalam babak 16 besar dari Kantaphon Wangcharoen, Kamis (18/7) siang.

Mengutip CNN, Kamis (18/7), menghadapi pebulutangkis veteran asal Denmark, Jonatan tampil cukup apik.

 

 

Atlet badminton tunggal putra terbaik Indonesia itu selalu unggul dalam pengumpulan poin. Kendati Vittinghus selalu berupaya mendekat, Jonatan selalu mampu menjauhkan diri dari kejaran lawan.

Keunggulan 11-8 pada interval gim pertama tak mampu dijaga Jonatan. Vittinghus yang tampil agresif kemudian mampu meraih empat poin secara beruntun dan membalikkan keadaan.

Pebulutangkis peringkat 26 dunia itu bahkan membukukan keunggulan dua poin yang membuat Jonatan tertinggal 11-13. Namun Jonatan lekas menyudahi perolehan poin Vittinghus dan berganti mengambil alih posisi pemimpin perolehan poin.

Jonatan kemudian memimpin 16-13 berkat kemampuan menempatkan kok secara akurat dan kesalahan Vittinghus dalam mengembalikan kok.

Jarak antara Jojo dan Vittinghus sempat melebar. Permainan ofensif membuat Jojo sempat unggul 20-14. Vittinghus sempat meraih lima poin beruntun. Bahkan skor menjadi imbang 20-20 dan memaksa laga harus diakhiri dengan deuce. Jojo tidak menyia-nyiakan kesempatan dan menuntaskan gim pertama dengan skor 22-20.

Pada gim kedua Jojo kembali meraih poin demi poin untuk menjauh dari Vittinghus. Tidak tanggung-tanggung, juara Australia Open 2019 itu unggul 11-0.

Poin pertama Vittinghus baru didapat setelah interval melalui kesalahan Jojo. Setelah itu Vittinghus menambah poin secara perlahan. Jojo berupaya tidak lengah dan tetap mempertahankan keunggulan dengan jarak yang jauh.

Vittinghus sempat mencapai angka double digit, namun Jojo berhasil menyudahi kebangkitan tunggal putra asal Denmark itu.

Skor 21-13 menuntaskan pertandingan antara Jojo dan Vittinghus. Pada babak perempat final, Jojo akan bertemu dengan Chou Tien Chen yang mengalahkan Lin Dan.(CNN/nva/har/tem/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : CNN
  • Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI