Gawat..! Dua Bek Kanan Arema Absen Lawan Madura United

  • 18-07-2019 / 21:00 WIB
  • Kategori:Arema
Gawat..! Dua Bek Kanan Arema Absen Lawan Madura United Arema FC kehilangan dua pemain sekaligus di sektor full back.

MALANG - Arema FC kehilangan dua pemain sekaligus di sektor full back. Alfin Tuasalamony dan Ricky Akbar Ohorella, dipastikan absen saat tim Singo Edan melawat ke markas Madura United, Sabtu (20/7). Keduanya mengalami cedera, sehingga tim pelatih Arema harus mencari pengganti dua pemain yang berposisi sebagai bek kanan tersebut.

Alfin mengalami cedera engkel kaki kanan ketika pertandingan melawan Perseru Badak Lampung FC, Selasa (16/7) lalu. Sementara itu, Ricky cedera saat Hamka Hamzah dkk berlatih di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kamis (18/7) sore. Di sesi akhir latihan, Ricky mengalami insiden kala menghadang bola hingga ibu jari kakinya mengalami dislokasi.

 

 

"Untuk Alfin, tim medis memang sudah kordinasi akan mengistirahatkannya melawan Madura United. Sedangkan Ricky tadi mengalami dislokasi ibu jari," ungkap Sport Therapist Arema, David Setiawan.

Dia mengatakan, Alfin harus istirahat sekitar sepekan karena cederanya. Pemain tersebut bakal dipersiapkan untuk laga 26 Juli 2019, kala menjamu Bhayangkara FC.

"Kondisi engkel kaki kanan Alfin akan lebih siap saat laga home," terangnya.

Sementara, untuk Ricky Ohorella, menurut David bakal absen lebih lama. Karena mengalami dislokasi, perkiraan pemain harus menepi selama dua pekan. Pekan pertama untuk pemeriksaan medis seperti Rontgen dan terapi. Sedangkan pekan kedua, sang pemain akan kembali mulai berlatih ringan.

"Planning penanganan Ricky adalah rontgen untuk yang utama. Kami mau pastikan ada yang patah atau dislokasi saja. Dia rest total selama seminggu, untuk istirahat dan pemulihan jaringan. Baru setelah itu mulai kembali ke lapangan latihan ringan," papar dia. (ley/bua)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU