Dua Bek Tak Bisa Tampil, Milo: ini Waktu Bagi Agil!

  • 19-07-2019 / 01:47 WIB
  • Kategori:Arema
Dua Bek Tak Bisa Tampil, Milo: ini Waktu Bagi Agil! Pelatih Arema FC, Milomir Seslija tidak khawatir dengan absennya dua fullback kanan secara berbarengan.

MALANG - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija tidak khawatir dengan absennya dua fullback kanan secara berbarengan, Alfin Tuasalamony dan Ricky Ohorella. Tim Singo Edan telah menyiapkan Agil Munawar, untuk melengkapi komposisi lini belakang, menempati posisi yang kerap diisi Alfin sejak pekan pertama Liga 1 2019.

Alfin merupakan bek kanan yang selalu jadi pilihan utama sejak laga pembuka melawan PSS Sleman. Sementara, di bangku cadangan ditempati Ricky Ohorella. Namun, keduanya kini tak bisa tampil karena mengalami cedera. Alfin cedera engkel, sementara Ricky dislokasi ibu jari kaki.

"Dua bek di posisi yang sama harus absen. Kami harus menyiapkan penggantinya," ujar Milomir Seslija kepada Malangpostonline.com.

 

 

Pelatih dengan sapaan akrab Milo itu mengakui, harus siap dengan hilangnya dua fullback secara berbarengan. Alhasil, pada posisi bek kanan, Arema tinggal menyisakan nama Agil Munawar. Ia pun memastikan pemain asal Bandung itu bakal mendapatkan kesempatan bermain.

"Kami tidak punya pilihan, kami percaya pada Agil. Tetapi tidak masalah, karena  saya tahu dia pemain yang bagus. Meski kurang dalam pengalaman bertanding, saya rasa tidak ada masalah," tutur pria berusia 54 tahun itu.

Dia mengakui, yang terpenting adalah kondisi Agil fit. Untuk pertandingan, dia meyakini eks PS Tira itu bakal bermain disiplin dan tidak bakal bermasalah meski melawan Madura United.

"Dia pemain yang disiplin. Dia juga selalu menjaga kondisi agar bisa fit. Saya rasa dia cocok dan ini waktu bagi Agil," tambahnya.

Dengan memainkan Agil Munawar di posisi bek kanan, praktis Arema tak memiliki subtitution di posisi full back. Biasanya, Arema bisa mengubah posisi gelandang seperti Hendro Siswanto sebagai bek kanan.

Namun, dengan absennya Jayus, kecil kemungkinan memaksa Hendro sebagai seorang full back. Apalagi, peran Hendro di lini tengah Arema juga nyaris tak tergantikan. (ley/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : ley
  • Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI