Arema Banyak Perubahan, Lawan Madura Tak Akan Tampil Bertahan

  • 19-07-2019 / 15:02 WIB
  • Kategori:Arema
Arema Banyak Perubahan, Lawan Madura Tak Akan Tampil Bertahan

MALANG – Skuad tim Arema FC dipastikan bakal berbeda lagi dari laga terakhir lawan Perseru Badak Lampung, Selasa (16/7) lalu. Menyusul ada beberapa pemain harus absen saat Singo Edan menghadapi Madura United, Sabtu (20/7). 

Arema akan bermain tanpa dua pemain yang merupakan winning team ketika meraih tiga kemenangan beruntun atas Persipura Jayapura, Semen Padang dan Perseru Badak Lampung FC. Alfin Tuasalamony mengalami cedera, sedangkan Jayus Hariono absen kaena akumulasi kartu kuning. 

"Kami ada beberapa rotasi karena absennya pemain. Mungkin akan ada empat perubahan," ungkap pelatih Arema, Milomir Seslija. Pertama dia menyiapkan pengganti Jayus. Nama seperti Hanif Sjahbandi dan Pavel Smolyachenko, berpeluang menjadi rekan duet di lini tengah.

Selain itu, ada peluang pula M. Rafli, yang memiliki tipikal lebih menyerang ketimbang Hanif dan Pavel. Namun, bisa juga Milo mengubah strategi permainan. Tak lagi menurunkan dua midfielder sebagai penguasa lapangan tengah. 

"Semua tergantung kondisi. Kami mencoba beberapa alternatif untuk melawan Madura United," tambah pria asal Bosnia itu. Menurutnya, banyak perubahan pada timnya, tidak akan melemahkan kekuatan Singo Edan. 

Dia yakin dengan chemistry timnya yang kian terbentuk, apalagi pasca tiga kemenangan beruntun. Bahkan, ia menegaskan Arema tak akan tampil defensif."Kami sudah melihat kekuatan dan kelemahan mereka. Tetapi kami punya peluang, dan tak akan bermain bertahan," sebutnya. 

Hanya saja, pelatih dengan sapaan akrab Milo itu pasti tak akan membeberkan secara detil strateginya. Termasuk kemungkinan mengandalkan serangan balik seperti kala melawan Semen Padang di pekan 7. 

"Bukan hanya serangan balik. Saya tidak bisa terangkan. Tetapi kami mau lawan berbuat kesalahan dan kami harus mencetak gol," imbuh dia. 

Sementara itu, skuad Arema sudah bertolak ke Madura, Jumat (19/7) pagi. Rombongan menggunakan jalur darat menuju Pamekasan. Sesuai jadwal, tim Arema mendapat kesempatan coba lapangan di Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (19/7) sore ini. (ley/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan
  • Penulis : ley
  • Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI