Jalan Menuju Makam Mbah Bregas, Akan di Lengkapi PJU Bertenaga surya

  • 19-07-2019 / 19:38 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Jalan Menuju Makam Mbah Bregas, Akan di Lengkapi PJU Bertenaga surya Plt. Bupati Malang H.M. Sanusi, memberikan potongan nasi tumpeng kepada juru kunci Wisata Religi Makam Mbah Bregas, Kecamatan Bululawang, Kamis (18/7) lalu.

BULULAWANG – Hadir dalam Gerakan Membangun Desa (Gema), Plt Bupati Malang, H M Sanusi  memberikan apresiasi kepada warga Kecamatan Bululawang. Itu karena selama ini, warga terus berupaya untuk ikut andil dalam pembangunan. Dan itu dibuktikan, dengan banyaknya destinasi wisata baru di wilayah ini. Bahkan, tidak hanya tempat wisata bermain saja, di wilayah ini juga ada wisata religi, yaitu Makam Mbah Bregas.

Makam yang ada di Desa Lumbangsari, Kecamatan Bululawang ini setiap hari dikunjungi warga. Tidak hanya dari Kecamatan Bululawang, tapi banyak warga yang datang dari luar. Mereka datang untuk berdoa di makam tersebut.

”Banyak potensi dan suatu kearifan lokal yang berkembang di Kecamatan Bululawang. Salah satunya ada di Desa Lumbangsari. Yaitu keberadaan Wisata Religi Makam Mbah Bregas. Ini harus dikembangkan,’’ katanya.

Terkait dengan makam Mbak Bregas, Sanusi pun mengatakan, pemerintah sangat mendukung. Yaitu dengan, melayani dan mendampingi masyarakat.

 

 

”Ada laporan dari warga jika penerangan jalan menuju tempat wisata religi ini masih minim. Pemkam mendukung, dan siap membantu pengadaan PJU,’’ ucapnya. PJU yang dibantukan rencananya adalah bertenaga matahari. Sehingga dengan begitu, warga pun tidak perlu berpikir untuk membayar listrik setiap bulannya.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini juga berharap Kecamatan Bululawang terus memoles dan mengexplore potensi kelurahan dan desa yang ada. Sehingga ke depan wilayah ini inipun semakin maju. ”Ada program atau skala prioritas Pemeritah Kabupaten Malang. Yaitu mengentaskan kemiskinan, Meningkatkan Pariwisata, dan Menjaga Lingkungan Hidup. Skala prioritas ini harus diikuti oleh seluruh Kecamatan di Kabupaten Malang.

Untuk sektor pariwisata dan usaha, Sanusi memang tak meragukan kecamatan ini. Salah satu acuannya adalah, keberadaan rest area dan pasar rakyat di Bululawang di wilayah ini. Dimana dua tempat tersebut kerap kali menjadi jujugan para wisatawan yang datang ke Bululawang.

”Ada pengembangan perikanan jenis lele di Desa Sukonolo, pembibitan benih jagung, dan dikembangkan wisata embung dan air di Desa Pringu. Kecamatan ini juga memiliki irigasi Kali Talang peninggalan Belanda yang berpotensi untuk destinasi wisata desa,’’ urapnya. Dan sebagai pimpinan, Sanusi pun menyampaikan, bahwa Pemkab siap untuk memberikan dukungan.(ira)

Editor : ira
Uploader : slatem
Penulis : ira
Fotografer : ira

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU