Ayo Berdzikir dan Bersalawat Bersama Aremania dan Ulama

  • 19-07-2019 / 19:56 WIB
  • Kategori:Malang
Ayo Berdzikir dan Bersalawat Bersama Aremania dan Ulama LINTAS KOMUNITAS: Semua perwakilan komunitas di Malang Raya akan hadir bersama dalam Arema Berdzikir & Bersholawat VII" di halaman depan Perusahaan Daerah (PD) Rumah Potong Hewan, kawasan Gadang-Ciptomulyo.

MALANG – Wali Kota Malang, Drs H Sutiaji mengapresiasi khusus pengajian umum "Arema Berdzikir & Bersholawat VII" yang akan digelar di halaman depan Perusahaan Daerah (PD) Rumah Potong Hewan, kawasan Gadang-Ciptomulyo, Minggu (21/7) besok.

"Selamat dan apresiasi saya sampaikan atas penyelenggaraan Arema Berdzikir dan Bersholawat yang telah memasuki edisi ketujuh," kata Sutiaji.

Menurutnya, kegiatan religius seperti ini memang sudah semestinya digelar secara rutin dan berkesinambungan.

 "Bhumi Arema akan selalu teduh, damai dan penuh berkah karena selalu disirami puji-pujian kebesaran dan keagungan Allah SWT serta kemuliaan Rasulullah SAW," lanjut Sutiaji.

 

 

Pemerintah Kota Malang dan d’Kross Community bersama Aremania, lintas komunitas serta perwakilan ormas se-Malang Raya, seperti Relawan Malang, PPMR, Pemuda Pancasila Kota Malang, FKPPI, Perguruan Silat Cimande Malang Raya, Arema Kampus, Curva Sud, RGI, PGM, KPJ hingga Asosiasi Hippam Kota Malang, bersinergi menyelenggarakan Arema Berdzikir & Bersholawat VII. Pengajian ini dalam rangka meningkatkan iman dan takwa menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H serta guna memperkokoh ukhuwah Islamiyah.

Kegiatan religius bersama Majlis Dzikir wa Ta’lim Walisongo dan Thariqat Qodriyah wa Naqsabandiyah Suryalaya yang telah memasuki edisi ketujuh tersebut bakal diisi oleh KH Ali Hanafiah Akbar dan Kyai Arema, KH Abdul Wahid Ghozali alias Gus Wahid.

“Kegiatan ini selain menjadi media dakwah, juga menjadi upaya umat untuk berjuang di jalan Allah. Supaya kita semua selalu berada dalam lindungan-Nya. Kita berharap keselamatan bagi Bhumi Arema dan juga seluruh warganya," ujar Wakil Ketua PC NU Kota Malang, Mahmudi Muchid, saat hadir dalam technical meeting di Kantor Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang.

"Karena kapan pun diselenggarakan dan dimana pun tempatnya, tujuan utamanya sekali lagi adalah peningkatan iman kepada Allah SWT,” sambung Mahmudi mengamini apa yang disampaikan Ketua Panitia yang juga frontman d’Kross Community, Ir H Ade Herawanto MT (Sam Ade d’Kross).

Sam Ade yang juga Plt Direktur PD RPH Kota Malang itu berharap segenap warga Malang mendapat kucuran berkah dari Allah SWT. Terlebih, zikir dan sholawat merupakan upaya yang niscaya menghindarkan umat dari bencana.

Selain itu, pengajian umum yang terbuka bagi seluruh kalangan ini juga menjadi momen silaturahmi dan halalbihalal para ulama, umaro dan lintas komunitas se-Malang Raya.

“Salam damai dan persatuan masih menjadi semangat yang selalu kita usung bersama. Di tiap kali penyelenggaraannya, kegiatan ini juga menjadi momentum untuk mempererat soliditas seluruh elemen masyarakat di Bhumi Arema. Apalagi sebentar lagi Arema akan merayakan hari jadinya yang ke-32 tahun,” tegas Sam Ade d'Kross yang dikenal sebagai musisi dan tokoh Aremania. (aim)

  • Editor : aim
  • Uploader : slatem
  • Penulis : Muhaimin
  • Fotografer : Muhaimin

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI