Kesempatan Datang Juga, Agil Siap Hadang Greg Nwokolo

  • 19-07-2019 / 20:58 WIB
  • Kategori:Arema
Kesempatan Datang Juga, Agil Siap Hadang Greg Nwokolo Agil Munawar sangat berpeluang untuk diturunkan lawan Madura United, Sabtu (20/7) malam.

MALANG - Menyusul absennya Alfin Tuasalamony dan Ricky Ohorella, tim Arema FC tampaknya tak punya pilihan lain untuk posisi bek kanan. Nama Agil Munawar sangat berpeluang untuk diturunkan lawan Madura United, Sabtu (20/7) malam. Sebab, dia kini menjadi harapan satu-satunya untuk pemain berposisi bek sayap, selain Alfarizi. 

Ia pun siap mendapatkan kepercayaan dari tim pelatih, termasuk harus berjibaku dengan para bintang Madura United, termasuk Greg Nwokolo.

Dalam skuad tim Singo Edan, dengan absennya Alfin Tuasalamony dan Ricky Ohorella, maka dipastikan posisi pemain full back (bek sayap) murni adalah Alfarizi dan Agil Munawar. Alhasil, Agil hampir dipastikan menjadi pilihan utama untuk pertandingan melawan Laskar Sape Kerrab.

"Tentu saya sudah siap apabila dipercaya tampil. Saya ingin memanfaatkan kesempatan ini dan menunjukkan kemampuan kepada pelatih," papar Agil.

 

 

Di kompetisi musim ini, Agil memang belum mendapatkan kesempatan bermain. Malahan, dia juga belum sekalipun masuk daftar line up sampai pekan 9 lalu. Kali terakhir bermain, Agil turun dalam uji coba melawan PSIS Semarang dan turun pula di Piala Presiden 2019.

Mantan pemain PS TNI (kini Tira Persikabo) itu lega karena kesempatan tersebut datang juga. Ia mengaku tidak nervous sekalipun bakal bermain ketika Arema melawan tim favorit juara yang memiliki banyak pemain bintang, Madura United. 

"Kalau nervous nggak. Saya juga sudah pernah main di Liga 1 pas bareng PS TNI. Awal-awal di Arema juga banyak kesempatan main. Jadi tahu bagaimana atmosfir Liga 1 seperti apa," beber dia kepada Malangpostonline.com.

Menurut dia, secara fisik dia pun siap. Sebab, dirinya selalu menjaga kondisi dan berada di level yang sama dengan barisan pemain inti di tim kelahiran 1987 itu. Ia tinggal menantikan kesempatan turun dan tidak ingin tampil mengecewakan.

Sementara, terkait calon lawan, dia menilai bila semua pemain Madura United patut diwaspadai. Apalagi, dia menyadari kekuatan tim yang bermarkas di Pamekasan itu dengan banyaknya pemain bintang.

"Semua pemain patut diwaspadai. Tetapi karena saya adalah bek kanan, maka yang saya waspadai adalah pemain di sektor kiri Madura United," ujar dia.

Pemain berusia 23 tahun itu merujuk pada sosok Greg Nwokolo di sektor serangan Madura United, yang kerap beroperasi di sisi kiri. Ia juga mengetahui bagaimana skill pemain yang pernah merumput di Arema tersebut. 

"Saya harus mewaspadai Greg, dia kan punya skill oke juga. Kiat menghadapinya, nggak boleh kalah ngotot juga untuk berebut bola dengan dia," tambah Agil siap menghadang laju Greg Nwokolo. 

Menurut Agil, dirinya sudah pernah berhadapan dengan Greg kala masih bermain bagi PS TNI. Sehingga dia juga paham bila Greg piawai dalam dribling bola. "Saya harus pintar lihat situasi dan tidak boleh lengah," tandasnya. (ley/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : ley
  • Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI