Wawali Ajak Ma Chung Perkuat Pentahelix

  • 20-07-2019 / 14:08 WIB
  • Kategori:Kampus
Wawali Ajak Ma Chung Perkuat Pentahelix BERSAMA: Wawali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko (kacamata hitam) bersama istri, saat berfoto dengan akademisi dan pejabat Ma Chung, Sabtu pagi.

MALANG - Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, mengapresiasi Universitas Ma Chung yang berkontribusi dalam meluluskan mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa. Sofyan Edi pun mengharap, kontribusi Ma Chung Malang bagi Kota Malang dan Indonesia semakin besar.

Caranya, dengan mendorong ilmu pengetahuan pada tataran praktis, dan bermanfaat bagi masyarakat. “Seperti yang sudah dilakukan oleh Ma Chung selama ini, kami mengharap kampus yang sudah berusia 12 tahun, bisa semakin sinergi dalam membangun bangsa, sesuai konsep pentahelix, peran perguruan tinggi harus dioptimalkan,” kata Sofyan Edi kepada Malangpostonline.com  dikonfirmasi, usai mengikuti Fun Walk Dies Natalis 12 Ma Chung.

Dia mengaku terkesan dengan inovasi dari para mahasiswa Ma Chung yang sifatnya praktis dan berpotensi diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat. Misalnya, teknologi keamanan pintu rumah dan sabun kecantikan yang dibuat dengan bahan yang mudah didapat.

“Ma Chung memiliki laboratorium kimia yang canggih dan lengkap. Sehingga, saya meyakini ini adalah potensi untuk mencetak mahasiswa yang inovatif dan mampu membuat terobosan,” ujar Sofyan Edi.

Selain fun walk yang diikuti Wawali Kota Malang, Ma Chung juga menggelar pemeriksaan kesehatan gratis dan pengobatan gratis.

Menghelat donor darah, pemberian kacamata gratis dan berbagai kegiatan sosial. Sofyan Edi meyakini, Ma Chung bisa semakin berkembang sebagai kampus praktikal yang menjawab kebutuhan masyarakat Kota Malang pada khususnya. “Informasinya, Ma Chung mau bikin program soal desain dan pembuatan kacamata. Ini bagus, karena sangat praktikal,” tutup Sofyan Edi.(fin/aim)

Editor : aim
Uploader : slatem
Penulis : fin
Fotografer : fin

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU