Motivasi Konate, Madura United Bukan Tim Untouchable

  • 20-07-2019 / 17:29 WIB
  • Kategori:Arema
Motivasi Konate, Madura United Bukan Tim Untouchable

MALANG - Sebelum kalah dari Persipura, semua tim yang akan menghadapi Madura United pasti berpikir tim ini sulit dikalahkan. Setidaknya dari 6 laga mereka sebelumnya, Madura United memang tak terkalahkan. Apalagi saat bermain di kandangnya, sederet pemain bintang seolah jadi garansi mereka untuk selalu menang. Termasuk bakal tampil total utk menang lagi saat lawan Arema FC, malam ini. 

Secara statistik di atas kertas, Makan Konate dkk tidak lebih diunggulkan ketimbang tuan rumah. Namun tim Singo Edan tetap bersemangat dan siap kerja keras untuk mendapatkan poin dari lawatan di Bumi Gerbang Salam, julukan Pamekasan, markas tim Madura United. 

Playmaker Arema, Makan Konate mengatakan, bahwa lawannya di pekan ini berat. Ia mengakui, timnya harus lebih bekerja keras bila ingin mendapatkan poin. 

"Madura United adalah tim kuat, tim yang lebih berat. Bukan pertandingan yang mudah, tetapi kami datang untuk mencari poin juga," ujar Makan Konate. 

Dia berharap, timnya bisa mendapatkan poin. Pasalnya, ia tidak ingin Arema kehilangan momentum dalam trend positif meraih kemenangan berturut-turut. 

"Insya Allah, mudah-mudahan. Tim lagi kompak dan solid. Kami akan kerja keras untuk bisa mendapatkan poin," ungkapnya. 

Motivasinya meningkat, apalagi ketika mengetahui bila Madura United bukanlah tim yang Untouchable atau tak bisa tersentuh kekalahan. Pekan lalu, lawan takluk dari Persipura Jayapura. Sementara, Arema sudah pernah menang atas Persipura. 

Lantas, Persipura sempat ditahan Perseru Badak Lampung, yang pekan lalu justru dibantai oleh Arema. Bila berhitung di atas kertas, peluang untuk mendapatkan poin, bahkan menang, terbuka lebar. 

"Madura kalah lawan Persipura. Dia pasti mau menang lawan kami. Tetapi kami tidak takut dan punya pemain yang tidak kalah dari mereka," terang pemain asal Mali itu. 

Menurutnya, sepak bola itu 11 lawan 11. Sehingga, dia meyakini, meski ada pemain bagus di berbagai lini, bila tidak tampil secara tim, maka hal tersebut bakal sia-sia. 

"Mereka bagus dari kiper sampai striker. Tetapi, kami mau kasih maksimal dan tidak memikirkan siapa pemain," tambahnya. (ley/bua)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU