Bikin Pondasi Tandon, Warga Onosogrem Temukan Mortir

  • 21-07-2019 / 15:58 WIB
  • Kategori:Malang
Bikin Pondasi Tandon, Warga Onosogrem Temukan Mortir BUKTI: Mortir ditemukan di Jalan Kolonel Sugiono gang 5 RW 3 RT 3 Kelurahan Mergosono Kedungkandang.

MALANG - Maksud hati ingin menggali pondasi untuk membikin tandon, seorang warga Mergosono malah menemukan bahan peledak. Sabtu malam, tim Jibom Kompi 1 Yon B Pelopor Brimob Ampeldento mengevakuasi handak jenis mortir setelah menerima info Polsek Kedungkandang.

Penemuan mortir, diawali niatan pemilik rumah Lilik Sulistyorini untuk membuat tandon air. Dia meminta kepada tukang batu, Jani, juga warga Mergosono gang 3, untuk menggali lubang di sekitar lokasi penemuan mortir.

Jani hanya menggali sekitar 30 sentimeter, ketika cangkulnya mengenai benda besi dan berdenting. Saat remah tanah diangkat, Jani kaget karena melihat benda seperti bom. Karena takut, Jani lalu memberitahu Mohammad Rifai, warga Mergosono gang 5. Dia mengaku menemukan sesuatu yang mencurigakan saat menggali lubang untuk tandon air. 

Begitu melihat benda yang ada di dalam galian, Rifai langsung menghubungi Polsek Kedungkandang. “Benar, kami terima laporan warga, dan saya beserta anggota meluncur ke sana, memastikan,” ujar Kapolsek Kedungkandang, Kompol Suko Wahyudi kepada Malang Post, Minggu siang.(fin/lim)

Editor : lim
Uploader : irawan
Penulis : fin
Fotografer : fin

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU