Kejuaraan Renang Danlanud Abd Saleh Cup Akan Jadi Agenda Rutin

  • 21-07-2019 / 19:09 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Kejuaraan Renang Danlanud Abd Saleh Cup Akan Jadi Agenda Rutin Para atlet kejuaraan renang Danlanud Abd Saleh Cup 1 semangat mengikui lomba.

PAKIS – Para atlet tampak antusias mengikuti kejuaraan renang Danlanud Abd Saleh Cup 1. Di Kolam renang Tirta Ambara, para atlet ini tampak bersemangat. Rizky Ariyanto salah satunya. Atlet dari klub renang Orcinus Orca, Kota Malang, ini sangat serius mengikuti kejuaraan. Dan hasilnya, dia mendapatkan tiga medali emas di hari pertama kejuaraan berlangsung.

Dia mendapatkan medali untuk nomor perlombaan gaya punggung 50 meter, gaya punggung 100 meter dan gaya kupu-kupu. Rizky sendiri baru tiga bulan berlatih renang. Itu setelah dia mengalami cidera tangan, akibat kejuaraan taekwondo.

Sementara Orcinus Orca sendiri, dihari pertama kejuaraan berlangsung mendapatkan 14 medali. Yaitu empat emas, lima perak dan lima perunggu. ”Kejuaraan ini kami menurunkan 38 atlet. Yaitu 21 putra dan 17 putri. Kami bersyukur, beberapa atlet kami berhasil menang dan membawa pulang medali,’’ kata pelatih klub renang Orcinus Orca, Kota Malang, Yosi Kurniawan.

Yosi juga memberikan apresiasi kepada Danlanud Abd Saleh, Marsma TNI Hesly Paat, yang sudah menggelar kegiatan ini. ”Ini kejuaraan luar biasa. Digelar dua hari, diikuti 1201 atlet,’’ tambah Yosi. Dia pun berharap, kejuaraan ini tidak berhenti, tapi digelar secara rutin. ”Semoga event ini dapat dilaksanakan setiap tahun,’’ katanya.

Selain Rizky, atlet yang mendapatkan medali dalam kejuaraan renang ini adalah Serda Camelia Widya. Anggota TNI AD ini mendapatkan medali emas dengan kategori lomba gaya bebas 50 meter dan 100 meter. Widya merupakan anggota klub FBA Kabupaten Malang.  

Menurut Ketua panitia Kejuaraan renang Danlanud Abd Saleh Cup 1, Letkol Kes, Ifa Triana, tidak ada batasan untuk atlet.  Siapapun boleh ikut, asalkan anggota klub.

”Apapun statusnya boleh ikut. Yang pasti dia anggota klub,’’ katanya. Ifa mengatakan, kejuaraan renang ini digelar dua hari sejak Sabtu (20/7) dan Minggu (21/7). Dalam kejuaraan ini, selain juara untuk masing-masing kategori, juga akan dipilih atlet dan klub terbaik. Atlet terbaik kata Ifa adalah mereka yang mendapatkan medali paling banyak. Begitu juga dengan klup terbaik, dipilih dari perolehan medali paling banyak.

”Atlet terbaik akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan, medali dan piagam. Begitu juga dengan klupb terbaik akan mendapatkan uang pembinaan, medali dan piagam. Dia mengatakan, kejuaraan ini akan ditutup oleh Danlanud Abd Saleh.

”Kejuaraam ini digelar untuk mengenalkan kolam renang Tirta Ambara kepada masyarakat. Ini merupakan kolam standart internasional, dan dibuka untuk umum,’’ tambah Ifa. Selain itu tambah Ifa, kejuaraan ini digelar untuk mencari bibit-bibit atlet.

”Saya bangga kepada seluruh peserta yang mengikuti kejuaraan dengan profesional, dan sportif,’’ tambahnya. Anggota Lanud Abd Saleh ini menambahkan, kegiatan ini akan menjadi agenda rutin di Lanud Abd Saleh. Dia pun berharap, tahun mendatang bisa lebih meriah, dan pesertanya lebih banyak lagi. (ira)

Editor : ira
Uploader : irawan
Penulis : ira
Fotografer : ira

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU