Tak Mau Dapat Kartu Kuning Lagi, Jayus Pastikan Tetap Tampil Berani

  • 23-07-2019 / 15:16 WIB
  • Kategori:Arema
Tak Mau Dapat Kartu Kuning Lagi, Jayus Pastikan Tetap Tampil Berani

MALANG - Absen karena akumulasi kartu kuning ternyata menyisakan penyesalan tersendiri bagi Jayus Hariono. Gelandang muda Arema ini mengaku tak ingin terkena kartu kuning lagi. 

Hal ini membuatnya absen kala tim Singo Edan melawan Madura United, pekan lalu. Dia ingin lebih berhati-hati dalam pertandingan sehingga tidak terkena hukuman dan absen lagi di laga-laga selanjutnya.

"Kalau bisa saya nggak mau terkena kartu kuning lagi. Jangan sampai absen karena akumulasi," papar Jayus Hariono. 

Jayus harus absen pekan lalu setelah dirinya total menerima tiga kartu kuning. Dua kartu diantaranya terjadi kala dia bermain di tiga laga Arema, yang berujung kemenangan. Yakni melawan Persipura Jayapura, Semen Padang dan Perseru Badak Lampung. 

Alhasil, dia pun mengikuti jejak Arthur Cunha yang juga sudah sempat absen akibat tiga kali kartu kuning. Kini, baik Jayus dan Arthur, bakal lebih rentan akumulasi lagi, bila mendapatkan kartu kuning. Sebab, berdasarkan regulasi, pemain harus absen setelah mendapatkan 3, 5, 7, 9 dan seterusnya. 

Praktis, dua kali kartu kuning, akan membuat pemain asal Talangagung itu bakal absen. "Saya harus lebih hati-hati sekarang," papar dia.

Sejak musim lalu, Jayus memang sudah mendapatkan wejangan untuk mengontrol diri di lapangan. Dia yang memiliki tipikal permainan keras, kerap terkena hukuman kartu kuning.

Akumulasi kartu kuning dianggap merugikan Jayus, yang bisa menghentikan performanya yang kian bagus. Sehingga, dia diminta untuk lebih hati-hati dan tidak terkena hukuman.

"Kalau main, ya harus tetap berani. Tetapi, jangan sampai tambah kartu lagi," sebutnya. 

Tidak hanya absen karena akumulasi, kartu kuning juga bisa membuat posisinya terancam. Seperti pekan lalu, saat dia absen, maka Pavel Smolyachenko mendapatkan kesempatan bermain. 

Ia tidak mempermasalahkan bila Pavel yang bermain. Namun, dirinya ingin bersaing secara sehat di tim, sehingga pelatih bisa mendapatkan pemain terbaik di setiap pekannya. 
"Saat Pavel main, saya juga harus belajar ke dia," tandas Jayus. (ley/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan
  • Penulis : ley
  • Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI