Bakti Sosial BMH Gerai Malang dan YBM Santuni 300 Warga Lebaksari

  • 23-07-2019 / 19:09 WIB
  • Kategori:Advertorial
Bakti Sosial BMH Gerai Malang dan YBM Santuni 300 Warga Lebaksari BANTUAN: Warga Dusun Lebaksari, Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading menerima bantuan dari BMH dan YBM, Sabtu (207) lalu.

MALANG- Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Gerai Malang dan Yayasan Baitul Mal (YBM) menggelar bakti sosial peduli dhuafa kepada warga Dusun Lebaksari, Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, Sabtu (20/7). Sekitar 300 orang menerima bantuan berupa pelayanan kesehatan, pemberian sembako serta baju layak pakai.

“Bakti sosial ini merupakan kegiatan rutin yang digelar bulanan ataupun tahunan,” kata Pimpinan BMH Gerai Malang, Abdul Karim kepada wartawan. Dia mengaku, untuk kegiatan sosial kali ini, pihaknya bekerja sama atau bersinergi dengan berbagai sponsor. Salah satunya Heri Cahyono, penggagas Malang Jejeg.

“Kegiatan ini meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Malang Raya, serta memberikan pelayanan kesehatan secara gratis, meningkatkan kepedulian organisasi maupun individu terhadap masyarakat Malang Raya yang kurang mampu terutama di daerah terpencil. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” tambahnya.

Ia berharap sinergi dengan berbagai sponsor, termasuk Heri Cahyono tetap berjalan dan berkontribusi untuk warga Kabupaten Malang. Seperti yang diketahui, BMH adalah lembaga bergerak dalam empat bidang, yakni pendidikan, sosial, dakwah, dan perekonomian. Kepala Dusun (Kasun) Lebaksari, Aji Prayitno mengaku senang dengan kegiatan ini.

“Bantuan ini kami diberikan kepada mereka yang membutuhkan dan warga yang belum pernah mendapatkan bantuan. Kami membagikan kupon agar tepat sasaran dan secara bergilir supaya merata,” paparnya. Warga juga antusias lantaran jarang menerima bantuan berupa sembako dan pakaian layak pakai.

“Warga sangat senang. Mereka beranggapan karena akses jalan yang susah, jarang ada bakti sosial. Semoga bantuan kemanusiaan ini, dapat bermanfaat bagi warga. Kami juga berharap infrastruktur menuju tempat kami ini dibenahi,” tegasnya. Pengobatan gratis juga didukung oleh Puskesmas Ampelgading dan Klinik Hidayatullah. (mar/adv)

  • Editor : mar
  • Uploader : slatem
  • Penulis : marga
  • Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI