Jaringan Hotel Archipelago International Mulai Kurangi Penggunaan Plastik

  • 23-07-2019 / 19:42 WIB
  • Kategori:Ekonomi, Hotel
Jaringan Hotel Archipelago International Mulai Kurangi Penggunaan Plastik Cluster Director of Sales and Operation Archipelago International, Franciska Savitri, mengenalkan jaringan hotel dibawah naungan Archipelaho International kepada puluhan Travel Agent.

MALANG - Belasan hotel dibawah naungan Archipelao International diperkenalkan kepada para travel agent Kota Malang, Selasa (23/7) di Favehotel Tlogomas Malang. Sedikitnya ada 12 hotel yang ada yakni Aston Madiun, Aston Bojonegoro, Favehotel Bojonegoro, Harper Yogyakarya, Aston Inn Batu, Aston Madiun, dan Neo Hotel, dan lain sebagainya.

Kegiatan yang dibalut dengan Travel Agent Gathering ini sekaligus sebagai kampanye pengurangan sampah plastik. Seluruh hotel dibawah naungan Archipelago International sudah mengurangi penggunaan plastik.

Cluster Director of Sales and Operation Archipelago International, Franciska Savitri, pengurangan sampah plastik sudah dimulai sejak lama mulai dengan penyediaan air mineral gratis di setiap lorong, sehingga para tamu bisa mengambil sepuasnya menggunakan water jar yang ditelah disediakan di setiap kamar.

"Mereka bisa minum sepuasnya, semua sudah diganti dengan water jar sehingga tidak ada botol air mineral di dalam kamar tujuannya untuk mengurangi sampah plastik," ujar Franciska.

Penggunaan water jar juga berlaku di meeting room. Bahkan di masing-masing kamar tersedia peralatan mandi seperti sikat gigi yang menggunakan material berbaha  kayu sehingga ramah lingkungan.

Hal tersebut sekaligus untuk mengedukasi oara tamu bahwa sudah saatnya untuk sadar terhadap lingkungan. Ikut melestarikan alam dengan memulainya dari hal-hal sederhana.

"Kami juga memiliki standar internasional di masing-masing hotel, misalnya spring bed harus king koil agar para tamu nyaman juga dari keamanan harus terjaga," jelasnya.

Ia melanjutkan, Travel Agent Gathering rutin diadakan oleh Archipelago International untuk menjalin kedekatan lantaran mereka juga berperan dalan mendongkrak okupansi.

Terlebih Archipelago International di awal tahun 2019 banyak hotel yang baru buka seperti Favehotel Tlogomas Malang sehingga perlu untuk mengenalkannya kepada travel agent.

"Okupansinya hotel yang baru buka seperti Favehotel Tlogomas Malang sudah 80 persen, sementara di Neo Waru dan Favehotel Sidoarjo kisaran 70 sampai 75 persen," tutupnya. (lin)

  • Editor : lin
  • Uploader : slatem
  • Penulis : lin
  • Fotografer : Samy

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI