Talenta Diakui Dunia, Izabelle Kiara Sabet Tiga Medali di Ajang WCOPA

  • 23-07-2019 / 21:28 WIB
  • Kategori:Malang
Talenta Diakui Dunia, Izabelle Kiara Sabet Tiga Medali di Ajang WCOPA MENDUNIA: Wakil Kakang Mbakyu Jatim, Izabelle Kiara Kurniawan berhasil menyabet tiga medali perak di ajang WCOPA, California, Amerika Serikat.

JAKARTA -  Hebat! Wakil Kakang Mbakyu Cilik Jawa Timur (Jatim), Izabelle Kiara Kurniawan berhasil menyabet tiga medali perak di ajang World Championship  of Performing Arts (WCOPA) di Westin dan Longbeach Performing Art Centre, California, Amerika Serikat. Dia menyabet tiga medali untuk katagori Pop, Rnb/Soul/Jazz, dan Original Work. 

Diberitakan malangpostonline.com sebelumnya, gadis cilik asal Malang ini mulai Sabtu (13/7) lalu ambil bagian dalam acara WCOPA, gelaran internasional anak-anak berbakat di seluruh dunia. Putri Intan Kurniawan memang memiliki kemampuan olah vocal yang mumpuni di anak-anak seusianya. Ia juga kerap melantunkan lagu-lagu Jawa, seperti Gethuk yang dipopulerkan Waldjinah.

"Saya tidak menduga dia berhasil menjadi juara 2 di tiga katagori, terlebih berangkat bersama 15 anak berbakat se Indonesia," kata Intan, ibundanya, Selasa (23/7) malam atau Rabu (24/7) pagi waktu Amerika Serikat. Lagu yang dinyanyikan Kiara, sapaannya antara lain All by Myself, penyanyi pop, Celine Dion  dan Who’s Loving You  yang dinyanyikan Michael Jackson.

Penampilan cucu bos property terbesar di Malang Raya ini membuat kagum juri dan National Director Indonesia. Sebab, dua lagu All by Myself dan Who’s Loving You adalah lagu bergenre killer. Hampir semua negara pasti mengirimkan kontingennya untuk mengikuti pertandingan di genre ini. Menurut Intan, Juara 1 diraih Afrika Selatan dan Juara 3 dipegang Filipina.

"Filipina sudah memegang tiga kali kejuaraan ini berturut-turut. Mereka  mengatakan tubuh Kiara kecil tapi suaranya sangat besar. Dia sampai dijuluki She is mini Celine Dion artinya Celine Dion kecil," ungkap dia. "Dari sekian peserta yang bisa menarik perhatian saya hanya kamu," tambah Romeo Johnson, pelatih vokal Kiara. (mar)

  • Editor : mar
  • Uploader : slatem
  • Penulis : marga
  • Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI