Smart Beauty

Seriusi Dua Bisnis

  • 23-07-2019 / 23:22 WIB
  • Kategori:Malang
Seriusi Dua Bisnis Widyarta Mega Paramita

BANYAK sekali anak-anak muda kreatif mengembangkan bisnis melalui dunia digital. Salah satunya seperti dilakukan Widyarta Mega Paramita. Selain memajukan bisnis kulinernya, ia sedang memajukan platform digital untuk belajar bahasa Inggris. 

Mega, sapaan akrab Widyarta Mega Paramita sedang berusaha agar bisnis kuliner yang dirintisnya Maret 2019 terus berkembang. Bisnis itu diberi nama Dapur Icus. "Sebenarnya, ngerintis usahanya sudah lama. Namun, hanya untuk orang terdekat saja. Baru dibuat profesional pada bulan Maret itu," terang perempuan berusia 25 tahun ini.

Mega mengungkapkan, usaha frozen food yang ditekuninya saat ini sudah ekspansi ke luar kota. "Sekarang sudah banyak reseller dari Denpasar, Jakarta, dan Lumajang. Kedepan, rencananya mau buka catering untuk harian," urai alumnus Universitas Brawijaya (UB) ini.

Selain itu, perempuan berzodiak libra tersebut menguraikan, saat ini  juga sedang memgembangkan platform yang diberi nama Lister. Yakni sebuah platform yang mengajak masyarakat belajar bahasa Inggris secara online. "Kami provide situs face-to-face belajar bahasa Inggris online. Sejauh ini masih fokus di pengajaran IELTS dan bimbingan beasiswa," papar perempuan yang bertindak sebagai Chief Operation Manager itu.

Mega yang saat ini melanjutkan S2 di University of Bristol itu menguraikan, sistem pembelajaran dengan cara teleconference dan chat melalui aplikasi. "Kita buka kelas dengan banyak orang. Pembelajarannya jadi lebih seru," kata dia.

Mega mengungkapkan, saat ini ia sudah menerima banyak murid yang berasal dari Sabang sampai Merauke. Meski demikian, masih ada beberapa orang yang harus dipandu untuk menggunakan aplikasinya. "Harus diajarin dulu di step-by-step bantu pakai aplikasinya. So far,  ada cepet belajarnya jadi paling susah di awal aja. Selebihnya mereka oke banget.," ujar dia antusias.

Utamanya, lanjutnya, ketika bertemu pelajar yang memang ingin belajar bahasa Inggris. "Excited banget waktu ketemu pelajar yang super niat pengen tes IELTS jadi motivasi internalnya kuat dan akhirnya semangat belajarnya tinggi gitu," paparnya.

Kedepan, pihaknya akan mengembangkan bisnis tersebut dengan menambah kelas baru.

"Kita akan buka juga untuk TOEFL, business english, dan general english. Visi utama Lister ini adalah untuk menyediakan guru dan pembelajaran berkualitas untuk siswa seluruh Indonesia,” kata dia. (tea/van) 

  • Editor : van
  • Uploader : abdi
  • Penulis : tea
  • Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI