trial_mode: on

Nyopet di Hiburan Orkes Kalipare, Pelaku Nyaris Dihajar Massa

  • 29-07-2019 / 15:18 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Nyopet di Hiburan Orkes Kalipare, Pelaku Nyaris Dihajar Massa Tersangka Feri Safarianto serta barang bukti yang diamankan.

MALANG - Satu dari tiga pelaku copet diamankan petugas Polsek Kalipare, Minggu (28/7) dini hari. Tersangkanya Feri Safarianto, 26, warga Jalan Sidotopo Desa Dilem Kecamatan Kepanjen. Pelaku dibekuk usai mencopet HP milik Fredi Tamaela Lesmana Putra, 31, warga Dusun Pangganglele Desa Arjowilangun Kecamatan Kalipare.

Sebagai barang buktinya, selain mengamankan sebuah HP Redmi 6A, petugas juga mengamankan sebuah cutter dari tangan tersangka. Sementara dua pelaku lainnya, yang berhasil kabur sedang dalam pengejaran.

"Saat ini tersangka dalam pemeriksaan di Polsek Kalipare. Kasusnya sedang dikembangkan untuk memburu dua temannya yang kabur. Termasuk mengembangkan apakah ada korban lain," jelas Kasubag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah.

Diperoleh keterangan, aksi copet yang dilakukan tersangka ini terjadi di Jalan Raya Desa Arjowilangun Kecamatan Kalipare. Sabtu (27/7) malam, tersangka Feri bersama dua temannya datang ke acara orkes dalam rangkaian bersih desa.

Ketika di lokasi, mereka bukannya nonton dan menikmati hiburan orkes. Sebaliknya mencari sasaran korban yang bisa dicopet. Setelah mengawasi, akhirnya sasarannya tertuju pada korban Fredi yang diketahui membawa HP di saku celananya.

Untuk melancarkan aksinya dengan mengalihkan perhatian penonton, pelaku menyalakan petasan. Saat petasan dinyalakan, dua pelaku yang buron mendorong tubuh korban ke arah tersangka Feri. Selanjutnya, dengan situasi berdesakan tersangka Feri mengambil HP korban di dalam saku.

Kendati HP berhasil diraih, namun aksi tersangka gagal. Pasalnya korban yang merasakan HP miliknya diambil, langsung berteriak copet dan menunjuk tersangka. Warga yang melihat lantas menangkapnya beramai-ramai.

Beruntung, petugas yang berada di lokasi cepat mengamankannya. Sehingga tersangka tidak sampai menjadi bulan-bulanan warga. Dua temannya yang lain, memilih kabur setelah mengetahui tersangka tertangkap.

Selanjutnya, bersama barang bukti tersangka digelandang ke Mapolsek Kalipare. "Pengakuannya sementara baru sekali saja mencopet," ujar Ainun.(agp/lim)

  • Editor : lim
  • Uploader : slatem
  • Penulis : agp
  • Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI