trial_mode: on

Dua Copet Yang Kabur Terus Diburu

  • 30-07-2019 / 16:55 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Dua Copet Yang Kabur Terus Diburu Tersangka Feri Safarianto serta barang bukti yang diamankan.

MALANG - Dua pelaku copet yang kabur usai beraksi di Jalan Raya Desa Arjowilangun, Kalipare, hingga Selasa (30/7) belum ditangkap. Polisi mengaku sudah mengantongi identitas keduanya.

"Kami masih terus memburu. Identitas mereka sudah kami kantongi," ujar Kapolsek Kalipare, AKP Sutomo.

Minggu (28/7) dini hari, polisi menangkap Feri Safarianto, 26, warga Jalan Sidotopo, Desa Dilem, Kepanjen. Dia dibekuk setelah tertangkap tangan mencopet HP merek Redmi 6A. Korbannya Fredi Tamaela Lesmana Putra, 31, warga Dusun Pangganglele, Desa Arjowilangun, Kalipare.

Aksi copet yang dilakukan oleh Feri dan dua temannya  terjadi di Jalan Raya Desa Arjowilangun, Kalipare. Saat itu, korban sedang nonton acara orkes dalam rangkaian bersih desa bersama teman-temannya.

Beruntung, saat ditangkap warga Feri tidak sampai dimassa. Petugas yang berjaga acara orkes tersebut, langsung mengamankan dan menggelandangnya ke Mapolsek Kalipare bersama barang buktinya.

Dalam pemeriksaan, Feri mengaku aksinya dilakukan bersama dengan dua temannya yang kabur. "Dugaan kami, ketiganya ini merupakan satu jaringan. Mereka tidak hanya beraksi sekali, tetapi lebih dari sekali mencopet," jelas Sutomo.

 Sutomo menerangkan, bahwa mereka ini adalah kawanan copet yang beraksi di setiap ada hiburan yang menyedot banyak penonton. "Untuk melancarkan aksinya, mereka ini selalu berbagi peran. Tersangka Feri yang kami amankan, bertugas sebagai eksekutornya," tuturnya.(agp/nun)

  • Editor : Husnun
  • Uploader : slatem
  • Penulis : agp
  • Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI