trial_mode: on

Kasus Pembunuhan Tirtoyudo Masih Gelap

  • 30-07-2019 / 19:43 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Kasus Pembunuhan Tirtoyudo Masih Gelap Petugas ketika sedang olah TKP, lokasi korban ditemukan tewas tergantung.

MALANG - Masih ingat dengan kematian Darmaji, 53, warga Dusun Sukosari, Desa Sukorejo, Tirtoyudo, yang diduga tewas dibunuh pada Selasa (2/7) lalu. Hingga Selasa (30/7), kasusnya belum terungkap. Polisi harus lebih kerja keras lagi untuk bisa mengungkap pelakunya.

"Masih belum (terungkap, red). Kami masih terus menyelidikinya," ujar Kasatreskrim Polres Malang, AKP Adrian Wimbarda.

Sekadar diketahui, warga Dusun Sukosari, Desa Sukorejo Kecamatan Tirtoyudo, geger dengan kematian Darmaji, 53, warga setempat, Selasa (2/7) pagi. Ia ditemukan tewas tergantung di pohon sirsak. Polisi menduga kematian korban karena pembunuhan bukan bunuh diri dengan cara gantung diri.

Pasalnya, selain kedua tangan korban terikat di belakang, kejanggalan juga pada posisi korban tewas tergantung. Termasuk tali simpul yang seharusnya berada di belakang kepala, tetapi saat ditemukan olah TKP berada di depan.

Dari hasil penyelidikan dan otopsi, dipastikan bahwa korban meninggal dunia bukan karena gantung diri. Sebab, hasil otopsi menyatakan kalau korban sudah meninggal terlebih dahulu, baru kemudian digantung di pohon.

Sementara, dari hasil penyelidikan kasus dugaan pembunuhan ini, polisi sempat mengamankan seorang yang terduga sebagai pelaku. Dia diamankan saat kabur ke Sulawesi. Penangkapan terduga pelaku ini, hasil kerjasama dengan Polda Sulawesi.

"Sudah ada seorang yang diduga pelaku diamankan. Ditangkapnya di Sulawesi, kemudian dijemput oleh petugas Polres Malang," ujar sumber Malang Post.

Namun, Adrian saat dikonfirmasi penangkapan terduga pelaku ini tidak membenarkan. "Informasi dari mana itu. Kami masih menyelidiki pelakunya," ucapnya sembari tersenyum.(agp)

  • Editor : agp
  • Uploader : slatem
  • Penulis : agp
  • Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI