trial_mode: on

Usai Diajak Menginap di Losmen, Malah Kabur Bawa HP dan Motor Korban

  • 01-08-2019 / 18:06 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Usai Diajak Menginap di Losmen, Malah Kabur Bawa HP dan Motor Korban Tersangka Budi alias Budianto diamankan di Mapolsek Dampit.

MALANG - Budi alias Budianto, 42, sejak Rabu (31/7) harus meringkuk di rutan Mapolsek Dampit. Warga asal Madura ini, ditangkap karena kasus penipuan. Korbannya Trivossha Rinche Hae Aga Leba, 37, warga Bungurasih, Kecamatan Waru, Sidoarjo.

Tersangka ditangkap petugas di sekitar Pandai Sendiki, Desa Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan. Penangkapannya setelah selama sepekan lebih menjadi buruan polisi.

"Dia (tersangka, red) kami amankan ketika sedang mencari tempat untuk bersembunyi," ujar Kapolsek Dampit, AKP Amung Sri Wulandari.

Diperoleh keterangan, tersangka dengan korban ini sudah saling kenal. Karena tersangka merupakan pelanggan di salon milik korban yang ada di Bungurasih. Kepada korban, tersangka mengaku sebagai anggota polisi. Yakni dengan menunjukkan ID palsu yang merupakan editan.

Kemudian pada 18 Juli, tersangka mengajak korban ke Malang. Alasannya untuk jalan-jalan ke rumah saudaranya. Karena tidak curiga, korban pun mengiyakan ajakan tersangka.

Namun untuk pergi ke Malang, korban diminta meminjam motor temannya. Setelah diajak mutar-mutar, sampai di Dampit, korban diajak pergi ke penginapan. Alasannya karena kondisi sudah malam dan ingin istirahat.

Esok harinya setelah dari penginapan, korban diajak pergi ke salon di Jalan Raya Sumber Kembar, Dampit. Saat di salon korban diminta untuk perawatan rambut. Dan ketika korban perawatan itu, tersangka meminjam HP korban dengan alasan berpura-pura menghubungi saudaranya.

Namun kenyataannya, setelah HP diberikan tersangka malah kabur. Ketika ditanya mengaku sedang membeli makanan. Namun karena lama ditunggu tidak datang, akhirnya korban yang merasa tertipu melaporkannya ke Polsek Dampit.

"Dari laporan itulah, akhirnya kami mencari keberadaan tersangka dan berhasil mengamankannya saat bersembunyi di pantai," jelas Amung.

Sementara, tersangka mengelak kalau dirinya tidak menipu. Dia hanya meminjam motor saja, dan kemudian pergi untuk mencari udara sejuk. "Saya tidak menipu, hanya meminjam saja kok. Dan tidak pernah mengaku sebagai polisi," dalih tersangka Budi alias Budianto.(agp)

  • Editor : agp
  • Uploader : slatem
  • Penulis : agp
  • Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI